Berita  

Polres Sukabumi dan Kodim 0622 Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada 2024

Menjelang gelaran Pilkada serentak 2024, Polres Sukabumi mengimbau masyarakat dan para tokoh agama untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah. Hal ini diungkapkan Kapolres Sukabumi, AKBP Saiman, pada Sabtu (7/9/2024).

 

AKBP Saiman mengatakan bahwa silaturahmi bersama masyarakat, tokoh agama, dan Forkopimcam dilakukan untuk menyamakan persepsi dalam menciptakan sinergitas antar seluruh pihak, sehingga gelaran Pilkada dapat berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan.

“Harapannya, perhelatan Pilkada di Kabupaten Sukabumi bisa aman dan terkendali. Mari kita sama-sama menyongsong pelaksanaan Pilkada sebagai pesta rakyat lima tahunan dengan suasana yang adem dan tenang, suka cita dan riang gembira, sehingga apa yang harus dilakukan, jangan mudah terprovokasi, jangan menyebarkan berita hoaks, jangan mempolitisasi isu SARA yang bisa menjadi pemicu konflik antar kelompok,” ujar AKBP Saiman.

 

Sinergitas antar seluruh pihak dalam mengamankan Pilkada juga diserukan oleh jajaran TNI dari Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi. Komandan Kodim 0622, Letkol Kav Andhi Ardana Valeriandra, menambahkan bahwa jajaran TNI dan Polri siap mengamankan Pilkada serentak 2024, yang juga harus didukung oleh seluruh masyarakat.

 

Ia menilai kondusifitas masyarakat diharapkan terus terjaga sehingga dapat meminimalisir ekses saat Pilkada berlangsung.

 

“Tentunya dalam rangka Pilkada kami dengan Polres Sukabumi sama Kapolres akan menurunkan personil sesuai kapasitasnya masing-masing. Alhamdulillah masyarakat kondusif dan kita harapkan bisa terus dijaga,” terangnya.

 

Kepolisian dan TNI nantinya akan memploting anggota dengan maksimal pada titik-titik yang rawan keramaian dan memiliki potensi konflik yang cukup tinggi.

 

Masyarakat diminta untuk bersama-sama bersinergi dalam menjaga kondusifitas, termasuk mencegah adanya berbagai isu negatif dan kampanye hitam yang dapat memecah belah persatuan di tengah masyarakat.

 

Polres Sukabumi dan Kodim 0622 berkomitmen untuk menciptakan suasana yang aman dan damai selama proses Pilkada. Mereka mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga kondusifitas dan mendukung terselenggaranya Pilkada yang demokratis dan berintegritas.
Baca Juga  Ditangkap di Sukamakmur Bogor Pengedar Narkoba Ngaku Dapat Sabu dari Lapas