Anggota Polres Indramayu Tolong dan Temukan Keluarga Gadis 15 Tahun yang Ditemukan Linglung Tengah Malam di Indramayu

Polisi berhasil mempertemukan Novita Asari dengan keluarganya, Gadis berusia 15 tahun itu sebelumnya ditemukan dalam kondisi linglung di Jalan Gatot Subroto pada Rabu (11/9/2024) sekitar pukul 00.30 WIB.

Kala itu, ia ditemukan tengah berjalan seorang diri di tengah guyuran hujan saat tengah malam tadi oleh warga dan kemudian melapor ke polisi.

Saat dimintai keterangan, ia mengaku sebagai warga Kecamatan Pusakanegara, Kabupaten Subang. Novita kemudian diantarkan ke kantor polisi untuk mendapat pertolongan.

Polisi pun mencoba mencari tahu asal dari gadis tersebut dan berhasil menemukan keluarga Novita. Ia rupanya merupakan warga Kelurahan Karanganyar, Indramayu.

Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo melalui Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata mengatakan, namun saat hendak diserahkan ke keluarganya, pihak keluarga justru meminta tolong ke polisi.

Mengingat, anaknya tersebut cenderung mengalami gangguan mental sehingga sulit diatur.

Baca Juga  Edarkan Sabu, Target Operasi Antik Lodaya Diringkus Sat Narkoba Polres Sukabumi Kota

“Sehingga pihak keluarga meminta tolong bagaimana mencarikan solusi soal kondisi anak tersebut,” ujarnya.

Sebagai upaya penyelamatan, pihak kepolisian kemudian mencoba berkoordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) Indramayu. Dengan harapan ada solusi agar gadis tersebut tidak sampai terlantar dan bisa mendapat pengobatan hingga pembinaan.

“Saat ini anak tersebut sudah kami serahkan ke Dinsos Indramayu agar bisa mendapat pertolongan,” ujar dia.

Iptu Junata menyampaikan, polisi siap membantu setiap permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

Polres Indramayu, lanjut Iptu Junata, punya program “Lapor Pak Polisi Siap Mas Indramayu” dengan menghubungi nomor 081999700110 atau call center 110.

Setiap gangguan kamtibmas hingga pertolongan lainnya akan langsung direspon oleh polisi.

“Ini sebagai bentuk pelayanan kami kepada masyarakat,” ujar dia.