Kapolsek Jatiwangi Laksanakan Program “Police Goes to School” di SMK Nasional Jatiwangi

Dalam upaya mengantisipasi kenakalan remaja dan mencegah pelanggaran yang dapat mengarah pada tindakan kriminalitas di kalangan pelajar, Kapolsek Jatiwangi, Polres Majalengka, Polda Jabar, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., melaksanakan program “Police Goes to School” di SMK Nasional Jatiwangi, Desa Pinangraja, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Sabtu (14/09/2024).

Program “Police Goes to School” ini bertujuan memberikan penyuluhan hukum kepada para pelajar serta menanamkan kesadaran tentang pentingnya menjauhi segala bentuk tindakan yang melanggar hukum. Dalam kegiatan ini, AKP Rudy Djunardi menyampaikan pesan kepada siswa-siswi untuk tidak terlibat dalam kenakalan remaja, seperti tawuran, penggunaan narkoba, dan tindakan yang dapat merugikan masa depan mereka.

“Kami ingin membangun kesadaran di kalangan pelajar tentang pentingnya menjaga sikap positif dan menjauhi perilaku yang melanggar hukum. Kami berharap melalui program ini, para siswa dapat menjadi generasi muda yang berprestasi dan membawa nama baik sekolah serta masyarakat,” ujar AKP Rudy Djunardi.

Baca Juga  POLRES BOGOR GELAR DEKLARASI DAMAI PILKADA BERSAMA SENKOM SEBAGAI AWAL PENGAMANAN PILKADA MENDATANG

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.H., M.Si., CPHR, mendukung penuh program ini dan menyatakan, “Inisiatif ini merupakan langkah strategis untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat, terutama di kalangan pelajar. Dengan edukasi yang tepat, kami yakin dapat mencegah kenakalan remaja dan menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan kondusif.”pungkasnya.

Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari para pelajar dan guru SMK Nasional Jatiwangi. Mereka menyatakan apresiasi atas upaya kepolisian dalam menjaga keamanan dan memberikan edukasi yang bermanfaat bagi siswa-siswi. Program ini diharapkan dapat terus berlangsung untuk membangun generasi muda yang taat hukum dan bertanggung jawab.