Polsek Pangandaran Bubarkan Sekelompok Remaja yang Meresahkan, Dua Samurai Disita

Pangandaran, Jawa Barat – Suasana tenang di kawasan wisata Pananjung, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, terusik oleh sekelompok remaja yang berkumpul dan berulah. Polsek Pangandaran turun tangan untuk membubarkan kelompok remaja yang meresahkan tersebut dan mengamankan dua bilah samurai panjang dari mereka.

“Informasi dari masyarakat para remaja tersebut selalu meresahkan lantaran membuat bising,” ujar Kapolsek Pangandaran AKP Nandang Rokhmana, Sabtu (14/9/2024).

Polsek Pangandaran menindaklanjuti laporan tersebut dengan mengadakan penyelidikan dan penggeledahan di TKP. Hasilnya, 15 remaja yang masih berstatus pelajar diamankan.

“Kita mengamankan 15 anak di bawah umur masih berstatus pelajar dan ditemukan dua bilah samurai di TKP,” katanya.

Para remaja yang meresahkan masyarakat tersebut kemudian dibawa ke Kantor Polsek Pangandaran untuk dilakukan pembinaan. Orang tua dari para remaja tersebut juga dipanggil dan diimbau menjaga anaknya dari kenakalan remaja.

Baca Juga  Polres Sukabumi Kota Bagikan Ratusan Takjil di Jalan Perintis Kemerdekaan Cikole

“Kita panggil orang tuanya kemudian diberikan imbauan supaya orang tua bisa menjaga anaknya jangan sampai bergaul yang tidak baik. Selanjutnya, diharapkan apabila masyarakat menemukan hal-hal yang mengganggu ketertiban segera lapor polisi,” pungkasnya.

Polsek Pangandaran menekankan pentingnya peran orang tua dalam mencegah kenakalan remaja. Mereka juga menghimbau masyarakat untuk aktif melaporkan kejadian yang menganggu ketertiban dan keamanan di lingkungan masing-masing.

“Semoga kejadian ini menjadi pelajaran bagi semua pihak agar lebih peduli terhadap perilaku anak-anak muda dan bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” kata AKP Nandang.