Berita  

Sinergi Polsek Losarang dan TNI, Jaga Stabilitas Kamtibmas Menjelang Pilkada

Menjelang Pilkada serentak 2024, Kapolsek Losarang, Polres Indramayu Polda Jabar AKP Hendro Ruhanda, SH, bersama TNI melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan tokoh masyarakat Sofyan, di Desa Pegagan, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, Rabu (18/9/2024)

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Cooling System yang bertujuan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap kondusif di wilayah hukum Polsek Losarang.

Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kapolsek Losarang menegaskan pentingnya upaya preventif dalam menghadapi tahun politik.

“Dalam pertemuan ini, kami memberikan imbauan kepada seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama menjaga stabilitas keamanan, serta menciptakan suasana yang aman dan damai menjelang Pilkada serentak 2024,” ungkap AKP Hendro Ruhanda didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPTU Junata.

Baca Juga  Antisipasi Bullying Polres Garut Lakukan Pembinaan Melalui Program Polisi Sahabat Anak

Kapolsek juga mengingatkan warga agar tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang berkembang di media sosial, terutama terkait hoaks yang dapat memicu ketegangan di masyarakat.

Selain itu, masyarakat diimbau untuk selalu berkoordinasi dengan pihak berwenang dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing.

“Kami juga mengingatkan masyarakat tentang larangan menggunakan aliran listrik untuk membasmi hama tikus, karena selain berbahaya, tindakan tersebut bisa dikenakan pidana,” tambahnya.