Berita  

Asah Ketajaman Penyidik, Polda Jabar Gelar Lomba Olah TKP

Avatar photo
Bandung, Jawa Barat – Polda Jawa Barat menyelenggarakan lomba olah TKP antar Polres jajaran Polda Jabar yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalitas para penyidik, khususnya Unit Inafis. Lomba ini diselenggarakan di lapangan apel Polda Jabar selama tiga hari, mulai Selasa (17/9/2024) hingga Kamis (19/9/2024).

 

Sebanyak 23 Polres jajaran Polda Jabar ikut berpartisipasi dalam lomba ini. Para juri yang berasal dari luar Intansi Polda Jabar, yaitu Pusinafis Polri, Pusdik Megamendung dan Puslabfor Polri, menilai kemampuan para peserta berdasarkan beberapa kriteria, diantaranya penampilan tim, kekompakan dan kerjasama tim, serta SOP/langkah-langkah dalam kegiatan olah TKP.

 

“Diharapkan semoga dengan adanya kegiatan ini, penyidik khususnya Unit Inafis masing-masing Polres jajaran semakin dapat meningkatkan kemampuan dan pengetahuan serta mampu menjaga profesionalisme kerja saat bertugas di lapangan,” ujar Dir Reskrimum Polda Jabar Kombes Pol. Surawan, yang bertindak sebagai ketua pelaksana perlombaan.

 

Pada hari pertama, beberapa Unit Inafis Polres jajaran Polda Jabar yang tampil diantaranya Polres Indramayu, Cirebon kota, Karawang, Tasik kota, Sukabumi kota, Garut, dan Polrestabes Bandung. Polres yang belum tampil akan berlaga di hari kedua dan ketiga. Pemenang lomba akan diumumkan pada hari ketiga.

 

Lomba olah TKP ini bukan hanya sebuah kompetisi, tetapi juga merupakan momentum bagi para penyidik untuk belajar dan bertukar pengalaman. Dengan meningkatkan kemampuan dan profesionalitas para penyidik, Polda Jabar berharap dapat meningkatkan kualitas penyelidikan dan pengungkapan kasus di Jawa Barat.

 

“Kami ingin para penyidik semakin profesional dan mampu menjalankan tugas dengan baik di lapangan,” kata Kombes Pol. Surawan. “Semoga lomba ini dapat memotivasi para penyidik untuk terus meningkatkan kemampuan dan pengetahuan mereka.”

 

Hadir pada kegiatan tersebut Karo Rena Polda Jabar, Pejabat Utama Polda Jabar serta Peserta lomba.
Baca Juga  Kapolres Indramayu Gelar "Jumat Curhat" Bersama DisdukP3A berkolaborasi dengan Gugus Tugas Mewujudkan Kabupaten Layak Anak