Sinergi Jaga Warga Dari Bencana Hidrometeorologi, Kapolres Bersama Forkopimda Indramayu Gelar Apel Kesiapsiagaan

Avatar photo

Indramayu – Menjelang musim hujan dan potensi bencana hidrometeorologi yang mengancam, Kapolres Indramayu Bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menyelenggarakan Apel Kesiapsiagaan Bencana Hidrometeorologi tahun 2024 di Lapangan Sport Center Indramayu, Jumat (20/9/2024).

Apel kesiapsiagaan ini merupakan bentuk komitmen Forkopimda sekaligus antisipasi terhadap potensi bencana banjir, cuaca ekstrem, dan gelombang tinggi yang mungkin terjadi di Kabupaten Indramayu.

Kegiatan tersebut diikuti oleh berbagai instansi terkait, termasuk TNI, Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), serta elemen masyarakat.

“Kita harus siap menghadapi ancaman bencana, terutama banjir dan cuaca ekstrem yang bisa berdampak besar pada keselamatan warga. Oleh karena itu, melalui sinergi yang kuat antara instansi terkait dan masyarakat, diharapkan Kabupaten Indramayu dapat menghadapi berbagai potensi bencana yang dipicu oleh kondisi hidrometeorologi.,” ujar Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo melalui Kasi Humas Polres Indramayu IPTU Junata.

Baca Juga  PERSONEL SAT BRIMOB POLDA JABAR PATROLI HARKAMTIBMAS CEGAH TINDAK KEJAHATAN

“Semoga dengan kesiapsiagaan yang baik ini, warga Kabupaten Indramayu dapat terlindungi dari ancaman bencana dan dapat menjalani hidup dengan tenang dan aman” pungkasnya