Berita  

400 Porsi Makanan Siap Saji, Di Distribusikasi Polda Jabar dan Polresta Bandung Untuk Warga Terdampak Gempa

Avatar photo

Polda Jabar dan Polresta Bandung mendistribusikan bantuan makanan siap saji kepada warga yang terdampak gempa bumi di Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung. Sebelumnya Polresta Bandung juga mengirim 500 kilogram ayam beku olahan ke posko utama.

“Untuk bantuan kali ini berupa 400 porsi makanan siap saji. Kami fokus mendistribusikan makanan siap saji di Kampung Lembangsari, Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari,” ujar Wakil Kepala Polresta Bandung, Ajun Komisaris Besar Maruly Pardede, Minggu (22/9).

Dalam meyalurkan bantuan, pihak kepolisian berkoordinasi dengan Kepala Desa Tarumajaya, Polsek dan Ketua MUI. Pemilihan Desa Tarumajaya sebagai lokasi distribusi, karena jaraknya yang cukup jauh dari posko utama di Kecamatan Kertasari.

Wakapolresta Bandung berharap makanan yang disediakan dapat bermanfaat bagi para pengungsi di sini. Dimana Bantuan ini, merupakan hasil kerja sama dengan Polda Jabar dan Polresta Bandung.

Baca Juga  Polsek Pakenjeng Bantu Relokasi Warga Terdampak Bencana Alam Pergeseran Tanah

Tujuannya untuk membantu mengurangi kesulitan yang dialami pengungsi akibat gempa bumi. Selain di Desa Tarumajaya, rencananya distribusi makanan siap saji ini akan dilakukan ke lokasi pengungsian lainnya yang terdampak gempa.

“Kami juga telah melakukan survei guna memastikan semua tenda pengungsian mendapatkan bantuan logistik dan makanan. Polda Jabar dan Polresta Bandung akan terus berupaya memberikan dukungan kepada masyarakat yang terdampak bencana dengan menyediakan bantuan yang dibutuhkan, terutama dalam hal makanan siap saji yang praktis dan bergizi,” Jelas Wakapolresta Bandung.