Berita  

Antisipasi Jakmania ke Si Jalak Harupat, Polresta Bandung Turunkan 2500 Personil Kawal Ketat Laga Big Match Persib Bandung vs Persija Jakarta

Avatar photo

Setiap persimpangan menuju Stadion Si Jalak Harupat, di Jaga ketat Personil Kepolisian saat laga Persib Bandung vs Persija Jakarta berlangsung pada Senin (23/9/2024).

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, hal itu dilakukan pihaknya untuk melakukan penyekatan dan merazia para suporter tim tamu, Jakmania yang memaksakan hadir ke stadion.

“Penyekatan dimulai dari perempatan terdekat. Kami pasti memulangkan langsung, jika ada suporter tim tamu yang hadir,” ujarnya kepada Tribun Jabar pada Minggu (22/9/2024).

Kapolresta Bandung menjelaskan, saat ini PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih menerapkan regulasi pasal 4 ayat 8 Liga 2024/2025 dan Pasal 141 Kode Disiplin PSSI Tahun 2024, tentang larang hadir suporter tim tamu.

Tak hanya itu, Kapolresta Bandung mengimbau agar Jakmania tidak memaksakan hadir ke stadion saat Persib menjamu Persija Jakarta. Pasalnya sampai itu terjadi, tim kesebelasanlah yang akan mendapatkan dampaknya atau Sanksi dari PSSI.

“Kalau tidak tertib, kasian tim kesebelasan kalian. Baik itu jakmania kalau tidak tertib, kasian Persija Jakarta. Kalau bobotoh tidak tertib kasihan Persibnya. Jadilah suporter yang bisa support atau dukungan tim. Jangan sampai suporter yang tidak tertib menjadi beban ke tim yang akan berlaga,” katanya.

Baca Juga  Polisi Sukabumi Beraksi Kilat: Pelaku Penembakan di Warkop Veteran Ditangkap 2 Jam Setelah Kejadian

Di sisi lain Kusworo menjelaskan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya menerjunkan lebih dari 2500 personel. Dan terbagi dari beberapa ring, seperti tiga di jalanan dan dua di gerbang.

“Untuk laga Persib vs Persija Persija Jakarta nanti sore, Polresta Bandung sudah menyiapkan 2500 personel pengamanan. Di luar dari pengamanan steward, di ring satu atau ring dua,” ucapnya.

Tak sampai disitu, Kusworo menambahkan, pihaknya pun sudah melakukan komunikasi dengan pihak suporter dari Persija Jakarta.

Hal itu sebagai bentuk himbauan agar suporter tim tamu tidak hadir ke stadion.

“Kami sudah melakukan komunikasi dengan ketua Jakmania dan dia sudah menghimbau agar Jakmania tidak ada yang hadir ke Bandung. Beliau juga mengimbau agar Jakmania menonton di tempat nobar yang ada di jakarta,” ujarnya