Jelang Pilkada Serentak, Polsek Cikoneng Laksanakan Patroli Dialogis Cooling System ke Warga Cidolog

Avatar photo

Menjelang Pilkada Serentak 2024, Polsek Cikoneng Polres Ciamis Polda Jabar gencar melakukan patroli dialogis sebagai bagian dari upaya “cooling system” untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukumnya.

Pada Senin (23/9/2024), Aiptu Asep Radiman, personel Polsek Cikoneng, melaksanakan patroli dialogis di Desa Gunungcupu, Dusun Cidolog.

“Patroli ini dilakukan untuk menjaga dan memelihara Kamtibmas di wilayah hukum Ciamis,” ujar Kapolres Ciamis, AKBP Akmal, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Cikoneng, AKP Husen Sujana.
AKP Husen Sujana menjelaskan bahwa patroli tersebut juga menyasar daerah rawan kejahatan, premanisme, dan objek vital di wilayah hukum Polsek Cikoneng.

“Kami melakukan patroli dialogis, memberikan himbauan, dan mencari informasi terkini dari masyarakat untuk memastikan keamanan dan kondusifitas wilayah,” ungkapnya.
Salah satu fokus utama patroli dialogis adalah menyebarkan informasi dan mengimbau masyarakat untuk tidak mudah percaya terhadap isu-isu yang tidak jelas sumbernya.

Baca Juga  Kapolres Subang Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional Bulan Maret 2024

“Kami ingin masyarakat Ciamis mendapatkan informasi yang akurat dan tidak terpengaruh oleh berita hoaks yang dapat memicu keresahan,” ujar AKP Husen.
Kehadiran petugas kepolisian di tengah masyarakat diharapkan mampu memberikan rasa aman dan nyaman, menciptakan suasana kondusif menjelang Pilkada.

“Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Cikoneng agar masyarakat dapat melaksanakan aktivitas sehari-hari dengan tenang dan aman, khususnya selama masa kampanye Pilkada,” tegas AKP Husen Sujana.