Masuki Masa Kampanye, Polresta Bogor Kota Terjunkan 40 Personel Jadi Pengawal Cawalkot dan Wakilnya

Avatar photo

Lima Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor mulai melaksanakan kampanye, pada Rabu (25/9/2024).

Kelima Pasangan Calon Wali Kota ini pun mendapatkan pengawalan pribadi selama masa kampanye sampai pencoblosan. Mereka dikawal personil dari Polresta Bogor Kota.

Penyerahan satuan pengawalan dan pengamanan paslon dilakukan oleh Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Dr. Bismo Teguh Prakoso, S.H., S.I.K., M.H. dalam acara pengumuman nomor urut yang digelar di Ballroom Braja Mustika, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor pada Senin (23/9/2024) malam.

Ia menjelaskan, Polresta Bogor Kota mengerahkan 40 personel polisi untuk mengawal lima pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil wali kota Bogor selama pelaksanaan Pilkada 2024, setiap paslon akan dikawal oleh delapan personel, yang terdiri dari empat anggota untuk calon wali kota dan empat anggota untuk calon wakil wali kota.

Baca Juga  Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Berikan Bantuan Kepada Korban Bencana Angin Puting Beliung

“Surat perintah untuk pengamanan para pasangan calon baik itu calon walikota untuk satu orang dikawal empat personel polri. Jadi total setiap paslon ada delapan orang,” Ujarnya.

Rinciannya, setiap calon wali kota akan dikawal oleh empat personel yang terdiri dari satu ajudan (ADC), dua personel walpri (pengawal pribadi) dan satu brigade motor (BM).

“Satu BM depan, satu ADC, dan dua walpri berlaku bagi pasangan calon wali kota dan wakil walikota,” ucapnya.

Langkah ini diambil untuk memastikan agar seluruh proses kampanye dan tahapan Pilkada Kota Bogor 2024 berjalan dengan tertib dan aman