Polda Jabar Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila: Perkuat Komitmen Jaga Ideologi Bangsa

Avatar photo

Polda Jabar menyelenggarakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2024 di lapangan Apel Mapolda Jabar, Selasa (1/10/2024). Upacara dipimpin oleh Itwasda Polda Jabar, Brigjen Pol. Kalingga Rendra Raharja S.E., M.H, dan diikuti oleh Pejabat Utama Polda Jabar serta seluruh personel Polda Jabar, baik anggota Polri maupun PNS Polda Jabar.

Hari Kesaktian Pancasila diperingati setiap tanggal 1 Oktober di Indonesia. Upacara ini merupakan momentum penting untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur dan memperkuat komitmen kita untuk menjaga dan melestarikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Polda Jabar diharapkan dapat menumbuhkan semangat patriotisme dan nasionalisme di kalangan personel Polri.

Baca Juga  Presiden Jokowi: Subak Bali Jadi Cara Kearifan Lokal Indonesia Merawat Air

“Pancasila adalah dasar negara yang telah terbukti menjaga keutuhan dan persatuan bangsa. Hari ini kita kembali mengingat pengorbanan para pahlawan yang mempertahankan ideologi Negara ini,” tutur Brigjen Pol. Kalingga Rendra.

“Pancasila harus menjadi pedoman hidup bangsa Indonesia yang harus dijadikan sebagai landasan moral di dalam berfikir, bersikap dan berperilaku serta menjiwai dalam kehidupan sehari – hari,” tegas Brigjen Pol. Kalingga Rendra.

Polda Jabar berkomitmen untuk terus menjaga dan melestarikan nilai-nilai Pancasila dalam tugas dan pengabdian sehari-hari.
“Sebagai aparat penegak hukum, Polda Jabar akan selalu berpedoman pada nilai-nilai Pancasila dalam menjalankan tugas dan fungsi untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” tutupnya