Polisi Sahabat Anak,Menabur Benih Keselamatan di Hati Generasi Muda Garut

Avatar photo

Di tengah hiruk pikuk kota Garut, sebuah program istimewa sedang bersemi. Program “Polisi Sahabat Anak”, digagas oleh Polres Garut, bukan hanya sekedar wacana, melainkan sebuah komitmen nyata untuk menanamkan kesadaran berlalu lintas sejak dini.

Di bawah kepemimpinan Kapolres Garut, AKBP Mochamad Fajar Gemilang, S.I.K., M.H., M.I.K., program ini menjadi mandat bagi seluruh personel Polres Garut dan Polsek jajaran. Mereka bukan hanya penegak hukum, tetapi juga sahabat bagi anak-anak, siap menebarkan benih-benih keselamatan di hati generasi muda.

Program ini, yang merupakan bagian dari Operasi Zebra Lodaya, merupakan sebuah jembatan penghubung antara dunia anak-anak dan dunia hukum. Dengan bahasa yang mudah dipahami dan pendekatan yang ramah, polisi mengajarkan pentingnya tertib berlalu lintas. Mereka menjelma menjadi pahlawan kecil yang membimbing anak-anak untuk memahami aturan jalan raya, agar mereka tumbuh menjadi generasi yang sadar dan bertanggung jawab dalam berkendara.

Suasana hangat dan penuh keceriaan terpancar saat 36 murid dari TK Islam Al Amin Garut berkunjung ke Polres Garut pada Selasa (22/10/2024). Kasat Lantas Polres Garut, Iptu Aang Andi Suhandi, S.A.P., dengan penuh semangat, menyampaikan pesan-pesan keselamatan yang menarik dan mudah dicerna oleh anak-anak.

Baca Juga  [SALAH]: Tol Semarang – Demak akan dijual ke Cina

Tak hanya tentang rambu-rambu lalu lintas, Aang juga menanamkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan di hati anak-anak. Ia mengajak mereka untuk selalu mengutamakan keselamatan dalam setiap aktivitas, baik di jalan raya maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Melalui program “Polisi Sahabat Anak” ini, Polres Garut bertekad untuk membangun fondasi keselamatan berlalu lintas yang kokoh di masa depan. Harapannya, anak-anak Garut akan tumbuh menjadi pelopor keselamatan, menularkan semangat keselamatan kepada keluarga dan lingkungan sekitar.

Dengan menanamkan kesadaran berlalu lintas sejak dini, Polres Garut berupaya menciptakan generasi muda yang bertanggung jawab dan berbudaya tertib berlalu lintas, sehingga jalan raya Garut menjadi lebih aman dan nyaman bagi semua orang