Berita  

Polres Tasikmalaya Kota Bagikan Makan Siang Bergizi untuk Siswa SDN Hegarsari

Avatar photo

Kepolisian Resor (Polres) Tasikmalaya Kota menunjukkan kepeduliannya terhadap pendidikan dan kesehatan anak-anak dengan menggelar program makan siang gratis bagi siswa dan guru di SDN Hegarsari, Sambongpari, Mangkubumi, Tasikmalaya Kota.

“Acara makan sehat bersama anak SD ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pola makan sehat sejak dini,” ujar Wakapolres Tasikmalaya Kota, Kompol Rizki Syawaludin Akbar, S.H., saat memimpin kegiatan tersebut.

Program ini diinisiasi oleh Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Joko Sulistiono, S.H., sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan gizi siswa dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya makanan sehat. Para siswa SDN Hegarsari mendapatkan paket makanan bergizi yang terdiri dari nasi, lauk pauk, sayuran, buah-buahan, dan susu.

“Kami percaya bahwa pendidikan tentang gizi dan kesehatan sangat penting untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak-anak,” tambah Wakapolres.

Baca Juga  Operasi Zebra Lodaya 2024, Polres Garut Siapkan Tim Medis Cek Kesehatan Pengendara dan Berikan Vitamin

Kegiatan makan siang gratis ini melibatkan berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah, TNI, tokoh masyarakat, dan orang tua siswa. Wakapolres berharap program ini dapat mendorong orang tua untuk lebih memperhatikan pola makan anak-anak mereka dan memberikan pengetahuan kepada anak-anak untuk memilih makanan yang sehat.

“Harapannya dengan kegiatan ini anak-anak dapat belajar untuk memilih makanan yang baik untuk kesehatan dengan mengkonsumsi makanan yang sehat,” ujar Wakapolres.

Polres Tasikmalaya Kota berencana untuk melanjutkan program serupa ke sekolah-sekolah lain di wilayah hukumnya. Inisiatif ini merupakan bukti nyata komitmen Polres Tasikmalaya Kota untuk mendukung pendidikan dan kesehatan anak-anak di wilayahnya.