Berita  

Brigpol Novie Yurisna, Polwan Berprestasi Dari Jawa Barat

Avatar photo

Brigpol Novie Yurisna, S.H., M.H., personel Polwan Polda Jawa Barat, terus menorehkan prestasi gemilang. Pada Kamis (3/10/2024), ia menerima penghargaan dari Kapolri di Gedung Awaloedin Djamin Bareskrim Mabes Polri, setelah berhasil meraih Juara 1 lomba MC bahasa Inggris tingkat Nasional dalam rangka HUT Polwan RI Ke-76 tahun 2024.

 

Prestasi ini bukanlah yang pertama kali diraih Brigpol Novie. Pada tahun 2023, ia juga menerima penghargaan dari Kapolda Jawa Barat setelah berhasil menjadi Juara Favorite Lomba Public Speaking berbahasa Inggris. Kemampuan berbahasa Inggris yang mumpuni terlihat jelas dalam penampilan Brigpol Novie di berbagai lomba dan tugas resminya.

 

Selain mahir berbahasa Inggris, Brigpol Novie juga merupakan atlet anggar nomor sabel putri yang berprestasi. Prestasi terakhirnya adalah meraih medali perunggu pada event PORPROV XIV tahun 2022. Aktif menjadi atlet anggar sejak kecil, Brigpol Novie telah menorehkan berbagai prestasi di bidang olahraga ini.

Baca Juga  Antisipasi Pesta Miras di Malam Takbiran, Sat Narkoba Polresta Bogor Kota Lakukan Razia

Perempuan berumur 27 tahun kelahiran Bandung ini juga menerima penghargaan dari Kapolda Jawa Barat sebagai Polwan berprestasi pada tahun 2021. Beberapa prestasi lainnya yang diraih Brigpol Novie meliputi Penghargaan dari Kapolda Jawa Barat pada tahun 2019, yaitu Juara 1 Lomba MC Bahasa Inggris dan Juara 3 Lomba Video Kreatif.

 

Saat ini, Brigpol Novie sedang bertugas menjadi ADC Istri Menteri ATR/BPN, Ibu Annisa Pohan Yudhoyono. Tugas ini menuntut kemampuan berbahasa Inggris yang baik dan penampilan yang profesional, yang semuanya telah dimiliki oleh Brigpol Novie.

 

Prestasi yang ditorehkan Brigpol Novie merupakan bukti bahwa Polwan Indonesia mampu berprestasi di berbagai bidang, baik akademis, olahraga, maupun profesi. Semoga kisah Brigpol Novie dapat menjadi inspirasi bagi perempuan Indonesia lainnya untuk terus berjuang mencapai cita-cita dan menorehkan prestasi di bidang masing-masing.