Bus Terguling hingga Melintang di Jalur KM 98 Tol Cipali

Sebuah bus mengalami kecelakaan di Tol Cipali KM 98 subang, Jawa Barat, Rabu (10/4) sore. Akibat dari kecelakaan tersebut, ruas jalan di Tol Cipali Subang mengalami kepadatan kendaraan yang melintas. Pasalnya, badan bus yang terguling menutupi sebagian besar ruas jalan di Kilometer 98.

Kepolisian dan gabungan pihak terkait pun nampak sudah berada di lokasi kejadian untuk mengevakuasi badan bus yang masih tergeletak di tengah jalan. Penumpang juga berhasil dievakuasi dan diamankan ke pinggir jalan untuk sementara.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast membenarkan peristiwa tersebut.

“Iya memang benar tadi sekitar jam 16.30 WIB ada bis yang terguling di KM 98,” kata Jules saat dihubungi.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Baca Juga  Bikin Bangga, Tim Terjun Payung Polri Raih Prestasi di Kejuaraan Skydiving Asia dan Dunia

“Untuk korban bus tersebut tidak ada. Dan bis sudah dievakuasi oleh petugas kepolisian,” katanya.

Kecelakaan itu pun membuat arus lalu lintas di Tol Cipali menjadi tersendat. Petugas lakukan rekayasa lalu lintas guna memecah kepadatan kendaraan.

“Saat ini untuk mengurai kemacetan panjang maka telah dilakukan rekayasa lalu lintas di jalur B atau ke arah Jawa Tengah yaitu contraflow 1 lajur dr KM 87 sampai KM 100,” katanya.

Polisi sudah mengamankan sejumlah saksi untuk dimintai keterangan. Diduga sopir bus kehilangan kendali hingga menyebabkan bus terguling. Sampai saat ini, belum dapat dipastikan penyebab asli kejadian yang menyebabkan kemacetan di ruas Jalan Tol Cipali tersebut.

“Kecelakaan tunggal, sopir hilang kendali. Namun untuk memastikan, kami masih mendalami kasus kecelakaan ini guna mengetahui penyebabnya pastinya,” jelasnya.

Penulis: AREditor: SS

Ikuti berita Aktual & Faktual Polda Jawa Barat di Google News, klik di sini.