Berita  

Cegah Gangguan Kamtibmas, Polres Garut Gelar Patroli KRYD

Guna menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Garut tetap aman dan kondusif, Polres Garut Menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), Sabtu (14/9/2024).

Kegiatan tersebut diawali dengan pelaksanaan Apel yang dipimpin oleh Kapolres Garut AKBP Mochamad Fajar Gemilang, S.I.K., M.H., M.I.K.,. Apel yang berlangsung di Lapang Apel Mapolres Garut ini diikuti oleh 803 personel dari TNI, Brimob, Dishub, Sat Pol PP, FKPM, serta Polsek jajaran.

Kapolres Garut menjelaskan bahwa kegiatan KRYD ini bertujuan menciptakan kondisi yang aman dan nyaman bagi masyarakat Garut.

Operasi KRYD tersebut menyasar beberapa potensi gangguan kamtibmas, di antaranya peredaran minuman keras (miras), narkoba, penggunaan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis (brong), premanisme, geng motor, dan gangguan kamtibmas lainnya.

Baca Juga  Silaturahmi Kapolda Jabar dengan Da'i Kamtibmas

Dari hasil operasi yang dilakukan, petugas berhasil menyita 156 botol miras berbagai merk.

Selain itu, sebanyak 196 kendaraan roda dua (R2) yang menggunakan knalpot brong turut diamankan, bersama dengan sembilan kendaraan R2 tanpa surat-surat. Sebanyak 24 orang juga diberikan pembinaan langsung di lokasi.

Operasi KRYD yang digelar Polres Garut ini merupakan langkah preventif untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat, khususnya dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah Garut.

“Kegiatan KRYD ini akan terus di lakukan oleh Polres Garut beserta Polsek jajaran untuk menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Garut aman dan kondusif,” Ujar Kapolres Garut

Ikuti berita Aktual & Faktual Polda Jawa Barat di Google News, klik di sini.