Indeks

Cegah Penggunaan Narkoba dikalangan Pelajar, Satnarkoba Polres Subang Lakukan Sosialisasi P4GN ke Sekolah

Satuan Narkoba Polres Subang melakukan sosialisasi Program Pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada pelajar SMAIT As-Syifa Boarding School Wanareja, Subang, pada hari Rabu (10/7/2024). Kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Narkoba Polres Subang, AKP Heri Nurcahyo.

Heri Nurcahyo menjelaskan bahwa tujuan sosialisasi bahaya narkoba di lingkungan pendidikan adalah untuk memberikan pemahaman dasar kepada siswa agar mereka tidak tergoda untuk mencoba atau menggunakan narkoba.
“Sosialisasi dan edukasi P4GN kepada siswa merupakan hal yang krusial, karena memberikan pemahaman kepada peserta didik tentang bahaya narkoba, sehingga dapat mencegah mereka dari penyalahgunaan narkoba,” ujar Heri.
Sosialisasi P4GN kali ini diikuti oleh sekitar 80 pelajar, dimana beberapa materi pencegahan disampaikan, termasuk tentang narkoba, aspek hukum terkait narkotika, adiksi, dan rehabilitasi. Para pelajar menunjukkan antusiasme dengan mengajukan pertanyaan selama sesi tanya jawab bersama pemateri.

Heri menjelaskan alasan mengapa sosialisasi P4GN dilakukan secara langsung ke sekolah, karena data menunjukkan bahwa remaja adalah kelompok yang rentan terhadap penyalahgunaan narkoba.

“Sosialisasi ini bertujuan agar para remaja memiliki kesadaran mengenai bahaya narkoba sehingga mereka tidak mudah tergoda mencoba narkoba,” tambahnya.

Heri juga mendorong pelajar untuk menyebarkan informasi yang mereka dapatkan kepada teman-teman sebaya mereka untuk saling menjaga dan menghindari penyalahgunaan narkoba. Melalui kegiatan sosialisasi ini, diharapkan para pelajar dapat memahami dampak negatif dari narkoba dan menjaga diri agar tidak terjerumus dalam praktik yang dapat merusak kesehatan dan moral mereka di masa depan.

Exit mobile version