Indeks

“Deklarasi Kampanye Damai ” Bergema Dijawa barat, Kapolda Jabar Ajak Masyarakat Jaga Suasana Aman Dan Kondusif Selama Pilkada 2024

Suasana demokrasi yang sehat dan aman menjadi prioritas utama di Jawa Barat. Hari ini, Selasa (24/9/2024), Kapolda Jabar, Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.SI., bersama PJU Polda Jabar hadir dalam Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2024. Acara ini diselenggarakan di Laswi Heritage Jl. Sukabumi No. 20 Bandung, dengan tema “Inisiasi Budaya Demokrasi”.

Deklarasi ini merupakan langkah awal yang penting untuk menciptakan suasana kampanye yang kondusif dan demokratis di Jawa Barat. Masing – masing pasangan calon bersama – sama membacakan naskah deklarasi yang dilanjutkan dengan memukul kentongan sebagai simbol Pemilu damai.

Kentongan yang bergema menandai komitmen bersama dari jajaran KPU Jabar, Bawaslu, Pemerintah Provinsi Jabar, serta unsur TNI Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan kampanye.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Jabar mengucapkan harapan agar tahapan kampanye yang dimulai pada Rabu (25/9/2024) besok, berjalan dengan lancar tanpa gesekan atau tindakan provokatif.

“Mari kita bersama – sama, untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga suasana aman dan kondusif selama Pilkada 2024.,” ajak Kapolda Jabar.

Beliau juga menghimbau kepada seluruh pihak untuk bersama – sama menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan kampanye serta mengedepankan prinsip – prinsip kejujuran dan saling menghargai antar sesama peserta pilkada.

Turut Hadir pada kesempatan tersebut PJ. Gubernur Jabar, Forkopimda Jabar, Ketua KPU Jabar, Ketua Bawaslu Jabar, Kontestan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Pendukung Calon, serta Undangan.

Exit mobile version