Indeks
Berita  

Ditlantas Polda Jabar Siagakan 51 Mobil Derek Selama Mudik Lebaran

Tribratanews.jabar.polri.go.id – Bandung. Dirlantas Polda Jawa Barat Kombes Pol. Wibowo meminta pihak pengelola jalan tol untuk menyiapkan kendaraan derek. Kendaraan itu penting pada arus mudik dan balik Idulfitri 1445 Hijriah.

Kendaraan derek itu, untuk mengantisipasi mobil yang mogok di jalan tol, sehingga tidak menimbulkan antrean.

“Ada sekitar 51 mobil derek yang akan beroperasi selama mudik dan balik, maupun wisata,”jelasnya, Sabtu (30/3/24).

Adapun rinciannya, ada dua mobil derek yang ditempatkan di Tol Soroja dan tujuh di Tol Padaleunyi. Kemudian, enam mobil derek di Tol Cisumdawu, 12 di Tol Cipali, enam di Tol Palikanci, tiga di Tol Pejagan dan lima unit mobil derek tambahan.

Kemudian, untuk rekayasa penanganan kecelakaan lalu lintas di tol Jabar nantinya akan dilakukan secepat mungkin. Wibowo mengatakan, saat kecelakaan itu terjadi, polisi hanya cukup mendatangi TKP lalu mengevakuasi kendaraan tersebut ke bahu jalan.

“Yang paling utama tentu menolong korban terlebih dahulu, kemudian mengevakuasi kendaraan kita lakukan apabila situasi aman. Sehingga yang paling utama adalah kecepatan menolong korban, setelah itu kendaraan pinggirkan ke bahu jalan, tutup terpal, terus tinggalkan,” ujar Dirlantas Polda Jawa Barat.

Ikuti berita Aktual & Faktual Polda Jawa Barat di Google News, klik di sini.

Exit mobile version