Indeks

Forkopimda Ciamis Bersatu Deklarasikan Kampanye Damai Pilkada 2024: Wujudkan Pilkada Aman dan Kondusif!

Demi terselenggaranya Pilkada Serentak 2024 yang aman, damai, dan kondusif, Forkopimda Kabupaten Ciamis, bersama para calon pemimpin dan partai politik, mendeklarasikan komitmen bersama untuk kampanye damai.

Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ciamis Tahun 2024-2029 dilaksanakan di Kantor KPU Kabupaten Ciamis, Jalan Jenderal Sudirman No.43, Ciamis, pada Senin (23/9/2024).
Kapolres Ciamis Polda Jabar, AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., yang hadir mendampingi perwakilan Penjabat Bupati Ciamis dan unsur Forkopimda lainnya, menegaskan komitmen bersama untuk menciptakan Pilkada yang aman dan kondusif.

“Deklarasi ini juga sebagai ajakan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Ciamis untuk ikut serta mensukseskan Pilkada Serentak 2024,” ujar AKBP Akmal.

Beliau menghimbau agar masyarakat bersama-sama mewujudkan Pilkada yang aman, damai, dan kondusif tanpa ujaran kebencian, berita hoaks, serta hal-hal yang berpotensi mengancam persatuan dan kesatuan bangsa. “Mari masyarakat datang ke TPS untuk menyuarakan hak pilih memimpin 5 tahun kedepan,” ajak AKBP Akmal.
Berikut adalah bunyi deklarasi kampanye damai:
“Kami, Calon Bupati dan Wakil Bupati, partai politik pengusul beserta tim kampanye dan para pendukung berjanji;
Mewujudkan pemilihan yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil
Melaksanakan kampanye pemilihan, yang aman, tertib dan damai, berintegritas tanpa hoax tanpa politisasi sara dan tanpa politik uang
Melaksanakan kampanye pemilihan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.”

“Deklarasi ini diharapkan menjadi tonggak awal untuk menciptakan Pilkada Serentak 2024 yang demokratis dan bermartabat.” tutup AKBP Akmal

Exit mobile version