Indeks

FOTO GERBANG TOL CIANJUR

Beredar di media sosial Facebook sebuah foto bergambar Gerbang Tol, dan dinarasikan jika itu adalah foto Gerbang Tol Cianjur.

CEK FAKTA:
Setelah dilakukan penelusuran diketahui jika foto tersebut adalah hasil manipulasi. Kami menemukan foto yang serupa dan didalam foto tersebut tertulis Gerbang Tol Kota Satelit, yang berada di Kota Surabaya, Jawa Timur.

Sementara itu, dilansir dari detik.com Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Ciawi) seksi II Cigombong-Cibadak telah resmi dibuka. Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Herry Trisaputra Zuna mengungkapkan proyek jalan tol itu akan berlanjut hingga Cianjur dan Padalarang.

Sementara iabumi-Cianjur-Bandung (Bosuciba) yang merupakan terusan dari Tol Bocimi dan Jalan Tol Putu dilansir dari Antara, pemerintah pusat akan membangun dua ruas jalan tol, yaitu Bogor-Sukncak dari Bogor menuju Cianjur di kawasan Puncak.

KESIMPULAN:
Klaim bahwa ada Gerbang Tol Cinajur adalah salah. Foto tersebut merupakan hasil manipulasi dari Gerbang Tol Kota Satelit Surabaya.

Informasi ini masuk kedalam jenis kategori Manipulated Content.

 

RUJUKAN:
https://bit.ly/4cXaUQQ
https://bit.ly/4aCZgZO
https://bit.ly/3VVo6Q8

 

Penulis: RFNEditor: SSSumber Berita

Ikuti berita Aktual & Faktual Polda Jawa Barat di Google News, klik di sini.

Exit mobile version