Indeks

HOAX – FABRICATED CONTENT HOAX VIDEO BUKTI PEMBAYARAN JALAN TOL DI INDONESIA MASUK PENDAPATAN NEGARA CHINA

Beredar sebuah unggahan video di media sosial Facebook yang mengeklaim bahwa terdapat bukti bahwa seluruh pembayaran yang dilakukan di jalan Tol akan masuk ke pendapatan negara Cina.

Faktanya, video yang beredar tersebut adalah tidak benar. Dilansir dari kompas.com, informasi yang beredar tersebut merupakan hoaks. Selain itu, klaim yang disebutkan juga tidak bisa dibenarkan. Uang tol yang dibayarkan oleh penggunan jalan tol, sepenuhnya masuk ke rekening BUJT. Uang ini juga digunakan sebagai biaya perawatan jalan.

KESIMPULAN :
Postingan Bukti Pembayaran Tol di Indonesia Masuk Pendapatan Negara Cina adalah tidak benar dan Konten tersebut masuk kedalam kategori Fabricated Content (Konten baru yang sengaja dibuat dan di desain untuk menipu dan merugikan).

Rujukan :

https://www.kompas.com/cekfakta/read/2024/05/04/101500682/-video-beredar-hoaks-uang-pembayaran-tol-masuk-ke-rekening-pengusaha

https://www.kominfo.go.id/content/detail/56037/hoaks-video-bukti-pembayaran-jalan-tol-di-indonesia-masuk-ke-pendapatan-negara-cina/0/laporan_isu_hoaks

Penulis: SfdEditor: Ss

Ikuti berita Aktual & Faktual Polda Jawa Barat di Google News, klik di sini.

Exit mobile version