Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2024, Polres Ciamis Laksanakan Patroli Skala Besar

Avatar photo

Polres Ciamis, jajaran Polda Jabar, gencar meningkatkan patroli untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kabupaten Ciamis jelang Pilkada 2024. Pada Sabtu malam (21/9/2024), Polres Ciamis menggelar patroli skala besar yang melibatkan personel gabungan dari berbagai satuan fungsi dan Polsek.

Dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Ciamis Polda Jabar, Kompol Nia Kurnia, dan Kasat Samapta Polres Ciamis selaku Perwira Pengendali Lapangan, patroli ini menyasar berbagai titik rawan gangguan Kamtibmas di wilayah Kabupaten Ciamis.

“Tujuannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan kehadiran personel kepolisian di sekitar mereka, mengantisipasi dan mencegah aksi kriminalitas yang dapat memicu gangguan Kamtibmas,” jelas Kapolres Ciamis Polda Jabar, AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kabag Ops Polres Ciamis Polda Jabar, Kompol Nia Kurnia.

Patroli terpusat di kawasan Alun-alun Ciamis, dengan personel yang juga berkeliling di pusat kota Kabupaten Ciamis. Sasarannya meliputi Citra Family Karaoke, Kantor Bawaslu Kabupaten Ciamis, dan Kantor KPU Kabupaten Ciamis.

Baca Juga  [HOAKS] Ombak Besar Menyapu Habis 2 Daerah di Bali

Selama patroli, petugas memberikan pesan-pesan kamtibmas dan mengimbau masyarakat untuk tidak berkumpul sampai larut malam agar tidak memicu gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis.
“Alhamdulillah selama patroli tidak ada potensi gangguan yang muncul dan mengancam kondusifitas wilayah,” kata Kompol Nia Kurnia.

Polres Ciamis juga mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah, khususnya menjelang Pilkada Serentak 2024. Masyarakat diminta untuk menghindari segala bentuk kejahatan/kriminalitas, judi, narkoba, miras, dan aktivitas yang merugikan orang lain dan mengganggu harkamtibmas.

“Mari bersama-sama wujudkan Pilkada Serentak 2024 yang aman, damai, dan kondusif di Kabupaten Ciamis,” ajak Kompol Nia Kurnia.