Indeks

Jaga Kondusifitas, Polres Cimahi Gelar Deklarasi Pilkada Damai di Cimahi dan Bandung Barat

Polres Cimahi berperan aktif dalam menciptakan suasana kondusif jelang Pilkada Serentak 2024. dengan menginisiasi Deklarasi Pilkada Damai yang dilaksanakan di Mapolres Cimahi, Kamis (26/9/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB), serta seluruh pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Cimahi, serta paslon bupati dan wakil bupati Bandung Barat.

“Kami dari Forkopimda Cimahi dan Bandung Barat mengadakan deklarasi damai yang kita prakarsai dalam rangka menyambut Pilkada Serentak 2024 dan saat ini sudah masuk tahapan kampanye,” kata kapolres Cimahi, AKBP Tri Suhartanto.

beliau menegaskan komitmen Polres Cimahi dalam menjalankan tugas pengamanan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 yang aman, nyaman dan tertib.

“Kami juga meminta peran aktif masyarakat dan juga para paslon yang ada di Kota Cimahi maupun yang ada di Kabupaten Bandung Barat untuk selalu menjaga,” tegasnya.

Deklarasi Pilkada Damai ini merupakan langkah konkret Polres Cimahi dalam menciptakan suasana kondusif selama proses Pilkada berlangsung.

Polres Cimahi juga mengajak seluruh pihak, tokoh masyarakat, dan masyarakat umum, untuk bersama-sama menciptakan Pilkada yang demokratis, jujur, dan adil.

“Kami juga meminta semua tokoh agama dari lintas agama untuk mendoakan Pilkada di wilayah hukum Polres Cimahi bisa dilaksanakan aman, nyaman, tertib dan sejuk,” ujarnya.

Pihaknya mengundang seluruh paslon untuk hadir di sini dan mendeklarasikan Pilkada damai untuk memastikan mereka siap mengikuti penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 dengan aman, nyaman dan tertib.

“Dengan begitu black campign, hoax bisa kita hindari. Kami yakinkan kepada masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Cimahi, baik di Kota Cimahi maupun KBB, kami TNI-Polri dan seluruh pihak termasuk dari Pemda siap mengawal Pilkada,” imbuhnya.

Selain itu, ia pun menyampaikan bahwa selama proses Pilkada berlangsung masyarakat agar tidak perlu khawatir, lantaran Polres Cimahi akan selalu ada untuk memberikan pelayanan yang prima.

“Pengamanan selalu kita prioritaskan dalam segala kegiatan khususnya di Pilkada,” pungkasnya.

 

 

Exit mobile version