Indeks
Berita  

Jaga Situasi Kamtibmas Yang Kondusif, Polres Cianjur Gelar Patroli KRYD

Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Polres Cianjur melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran minuman keras atau oplosan, knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis atau knalpot brong, peredaran narkoba serta curas, curat dan curanmor (C3), pada Sabtu (5/10/2024) malam.

Kegiatan tersebut diawali dengan pelaksanaan apel yang dipimpin oleh Kapolres Cianjur, AKBP Rohman Yonky Dilatha dan diikuti oleh personel gabungan dari TNI, Polri dan Instansi terkait.

“Banyak Hotel di wilayah Kecamatan Cipanas dan Pacet, sehingga banyaknya wisatawan yang menginap di Hotel, maka dari itu kita melakukan kegiatan malam ini untuk terciptanya situasi Kamtibmas yang aman bagi masyarakat,” Ujar Kapolres Cianjur saat memberikan arahan kepada personel

Ia menambahkan, tugas Polisi adalah melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat sama halnya dengan TNI dan Dishub.

“Jangan ragu-ragu kalau ada masyarakat yang menggangu Kamtibmas berikan himbauan dan lakukan tindakan terukur.” tegasnya.

Pada pukul 21.30 WIB, dilaksanakan patroli gabungan di seluruh wilayah hukum Polres Cianjur sebagai bagian dari kegiatan dari operasi kamtibmas 

Petugas dari Satlantas Polres Cianjur melaksanakan penindakan terhadap para pengguna knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis atau knalpot brong.

Sementara itu, petugas dari Satresnarkoba Polres Cianjur melaksanakan pengecekan ke tempat hiburan serta melakukan tes urine kepada para pengunjung. Dan petugas gabungan lainnya melaksanakan razia minuman keras (miras).

Dari kegiatan tersebut, petugas berhasil menyita sebanyak 40 buah knalpot serta mengamankan sebanyak 27 botol miras berbagai merk, semua barang bukti tersebut dibawa ke Mapolres Cianjur untuk nantinya dimusnahkan.

” Sekali lagi menegaskan bahwa tidak ada ruang bagi kejahatan, minuman keras, narkoba, geng bermotor, dan knalpot brong di wilayah hukum Polres Cianjur, ” Tegas Kapolres Cianjur 

Exit mobile version