Jasad Pelajar Asal Bandung Ditemukan Polisi di Pantai Agrabinta

Avatar photo

Duka menyelimuti keluarga Joerami (17), pelajar asal Bandung, yang hilang terbawa arus di Pantai Cemara selama delapan hari. Jasad Joerami akhirnya ditemukan di Muara Cibuni, Desa Wangunjaya, Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Selasa (24/9/2024).

Penemuan jasad Joerami dilaporkan oleh nelayan lokal yang kemudian dikonfirmasi oleh Polsek Agrabinta.

“Nelayan Muara Cibuni yang melaporkan pertama kali penemuan jasad korban atas nama Joerami ke polisi,” kata Kapolsek Agrabinta, Iptu Nanda Riharja.

Hasil identifikasi dan keterangan keluarga menegaskan bahwa jasad yang ditemukan di perbatasan Cianjur dan Sukabumi itu adalah Joerami. Ia terbawa arus saat berenang di Pantai Cemara pada Senin (16/9).

Tim SAR gabungan sempat melakukan pencarian selama tujuh hari hingga menghentikan pencarian pada Minggu (22/9).

Baca Juga  Polsek Leles Polres Garut Sosialisasikan Larangan Penggunaan Knalpot Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis

Jasad Joerami terbawa arus sejauh 30 kilometer ke perairan Agrabinta. Petugas bersama nelayan sempat kesulitan melakukan evakuasi karena medan menuju muara hanya bisa dijangkau dengan berjalan kaki sejauh 5 kilometer.

“Jasad korban langsung diserahkan ke pihak keluarga guna dimakamkan ke kampung halamannya di Bandung,” kata Iptu Nanda Riharja.

Dengan kejadian ini, semoga menjadi pelajaran bagi semua pihak untuk selalu mengutamakan keselamatan dan kewaspadaan saat berlibur di pantai.