Indeks
Berita  

Jelang libur panjang, Satlantas Polres Bogor Siapkan Rekayasa Lalin Jalur Puncak

Bogor, Jawa Barat – Menjelang Libur panjang perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, Satlantas Polres Bogor bersiap menjaga kelancaran lalu lintas dengan menerapkan sistem ganjil genap dan siap melakukan one way jika diperlukan.

“Long weekend minggu ini di mana kita ketahui dari hari Sabtu sampai Senin ada tanggal merah di hari Senin, kita tetap melaksanakan seperti biasa rekayasa, salah satunya ganjil genap yang dimulai Jumat sore sampai Senin karena itu tanggal merah,” kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Rizky Guntama, Jumat (13/9/2024).

Satlantas Polres Bogor akan memberlakukan sistem ganjil genap mulai hari ini, Jumat, 13 September, hingga Senin, 16 September, untuk kendaraan yang menuju kawasan Puncak.

“Kemudian untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas, rekayasa satu arah tetap kita berlakukan sesuai dengan indikator yang kita miliki, apakah memang diperlukan satu arah naik ke atas ke puncak atau sebaliknya menuju Jakarta,” kata beliau.

Kepolisian memprediksi, lonjakan arus lalu lintas di kawasan Puncak akan terjadi mulai 14 hingga 16 September 2024.

“Imbauan untuk wisatawan yang ingin melaksanakan wisata di Puncak, selamat berlibur. Tetap menjaga kehati-hatian, perikza kondisi fisik dan kondisi kendaraan, baik roda dua maupun roda empat, patuhi aturan lalu lintas baik kelengkapan dari administrasi maupun kelengkapan kendaraan,” katanya.

Satlantas Polres Bogor mengajak pengendara untuk selalu menjaga kondisi fisik dan kendaraannya dalam keadaan prima selama perjalanan. Mereka juga menghimbau pengendara untuk mematuhi aturan lalu lintas dan menghindari pelanggaran yang dapat menimbulkan kemacetan atau kecelakaan.

“Semoga libur panjang ini dapat berjalan lancar dan aman bagi semua,” pungkasnya.

Exit mobile version