Jelang Pilkada, Polresta Bogor Kota Laksanakan Rakor Persiapan Pilkada Serentak 2024

Kapolresta Bogor Kota Polda Jabar, Kombes Bismo Teguh Prakoso melalui Waka Polresta Bogor Kota AKBP Guntur M Rafiq pimpin rapat koordinasi persiapan pemilihan Kepala Daerah tahun 2024, di Mako Polresta Bogor Kota, Jumat (9/8/2024).

Rapat Koordinasi ini bertujuan untuk menyatukan langkah seluruh pihak terkait dalam menjaga keamanan, ketertiban dan kesuksesan selama proses penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024 di Kota Bogor, ujarnya.

Kami memaparkan kesiapan TNI dan Polri dalam melaksanakan pengamanan Pilkada serentak di tahun 2024 dan kami dalam pengamanan Pilkada tahun ini akan menerjunkan sebanyak 1.617 personil gabungan dengan rincian personil Polresta Bogor Kota 747 personil dan instansi terkait sebanyak 870 personil.

Pilkada harus menjadi ajang kompetisi sehat dan menjujung tinggi nilai demokrasi serta meningkatkan peran Forkopimda untuk menjaga stabilitas Kamtibmas di Kota Bogor, ucapnya.

Baca Juga  Kapolres Majalengka Pimpin Upacara Pemberian Penghargaan pada Personel Polres Majalengka

Lanjut AKBP Guntur, kami mengajak semua pihak untuk bersama-sama menciptakan iklim pilkada yang kondusif serta pentingnya untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa sehingga terciptanya situasi Kota Bogor yang aman, nyaman dan kondusif serta penyelenggaran Pilkada serentak lancar dan sukses, pungkasnya.

Giat tersebut di hadiri Waka Polresta Bogor Kota, Ketua KPU Kota Bogor, Komisioner Bawaslu Kota Bogor, Kasat Pol PP Kota Bogor yang memwakili, Dandim 0606 Kota Bogor yang mewakili, Dandenpom III/ 1 Bogor yang mewakili, Danramil jajaran 0606 Kota Bogor, Kasubag Ops Polresta Bogor Kota, KBO Intelkam Polresta Bogor Kota, Camat se Kota Bogor, Ketua Partai Politik Kota Bogor dan Kepala Damkar Kota Bogor.

Ikuti berita Aktual & Faktual Polda Jawa Barat di Google News, klik di sini.