Jelang Pilkada Serentak, Polres Cianjur Laksanakan Rakor Lintas Sektoral Ops Mantap Praja Lodaya 2024

Dalam rangka persiapan pengamanan pemilihan kepala daerah (Pilkada), Polres Cianjur menggelar kegiatan rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral Ops Mantap Praja Lodaya 2024, Kamis (15/08/2024).

Rakor tersebut berlangsung di Aula Vicon Polres Cianjur, kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Cianjur AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., M.H. dan dihadiri oleh Bupati Cianjur diwakili Sekda Kab. Cianjur H. Cecep Alamsyah, Dandim 0608/Cjr Letkol Kav Yerry Bagus Merdiyanto, S I.P., M.Han, serta perwakilan dari berbagai instansi terkait lainnya.

Kapolres Cianjur dalam sambutannya menyampaikan Pilkada berbeda dengan Pemilu, berdasarkan pengalaman dan hasil pengamatan, kerawanan di Kabupaten Cianjur ini akan lebih tinggi, kerawanan ini wajib diantisipasi.

“Terkait sinergitas, saya bersyukur Cianjur ini sinergitas cukup baik, saya harap tingkat kecamatan juga agar bisa bersinergi dengan baik. Kita tidak mungkin bekerja sendiri, kita wajib bersama-sama dalam mengamankan pesta demokrasi ini. Antisipasi sejak dini, ciptakan kolaborasi yang bagus, saya yakin pelaksanaan pikada serentak bisa terlaksana dengan baik hingga pejabat Bupati terpilih bisa dilantik nantinya.” ucap Kapolres Cianjur.

Baca Juga  Polda Jabar Laksanakan Kegiatan Sosialisasi Pemahaman Penggunaan Media Sosial Bersama Sahli Kapolri

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan mengenai kesiapan pengamanan Pilkada Tahun 2024, dengan tujuan utama menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Cianjur.

Diharapkan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan koordinasi dan kesiapan seluruh pihak dalam menghadapi pelaksanaan Pilkada 2024 khususnya di wilayah Kabupaten Cianjur.

Ikuti berita Aktual & Faktual Polda Jawa Barat di Google News, klik di sini.