Berita  

Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus Raih Penghargaan Best Leadership in Law & Crime Prevention

Avatar photo

Bandung, Jawa Barat – Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M., mendapatkan penghargaan prestisius Best Leadership in Law & Crime Prevention dalam ajang CNN Indonesia Awards. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Chairman CT Corp Chairul Tanjung kepada Kapolda Jabar di malam penghargaan yang digelar di Trans Luxury Hotel Bandung, Jawa Barat, Selasa (17/9) malam.

Penghargaan ini merupakan bukti pengakuan atas kepemimpinan Irjen Pol Akhmad Wiyagus dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Kapolda Jabar. Ia tercatat telah berhasil menjalankan berbagai program dan strategi yang efektif dalam mencegah dan menangani kejahatan di Jawa Barat.

Irjen Pol Akhmad Wiyagus yang merupakan lulusan Akademi Kepolisian tahun 1989 ini tercatat pernah menduduki sejumlah jabatan di Korps Bhayangkara. Ia pernah menjabat sebagai Dirtipidkor Bareskrim Polri dan menangani sejumlah kasus korupsi, diantaranya, kasus korupsi cetak sawah payment gateway hingga kasus korupsi Stadion Gedebage.

Baca Juga  Polisi Gadungan Pelaku Curas Di Tangkap Sat Reskrim Polres Garut

Irjen Pol Akhmad Wiyagus juga pernah mengemban sejumlah jabatan strategis lainnya, mulai dari bertugas di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai direktur pengaduan masyarakat, beberapa kali juga menjadi kapolda, wakapolda, dan kapolsek.

Penghargaan Best Leadership in Law & Crime Prevention ini merupakan penghargaan yang bergengsi dan menunjukkan dedikasi tinggi Irjen Pol Akhmad Wiyagus dalam menjalankan tugasnya di Polda Jabar. Ia berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja Polda Jabar dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Jawa Barat.