Kapolda Jabar Minta Personel Polres Pangandaran Terus Berinovasi Dalam Berikan Layanan ke Masyarakat

Kapolda Jabar, Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K.,M.Si.,M.M., meminta anggota Polres Pangandaran berusaha berinovasi dalam memberikan pelayanan.

Dia menyampaikan itu saat melakukan kunjungan kerja ke Polres Pangandaran, Sabtu (10/8/2024).

Akhmad Wiyagus didampingi Kabid Propam Polda Jabar, Kombes Pol. Adiwijaya, S.I.K.

Dalam kunjungannya, pimpinan Polda Jabar ini memberikan pembekalan dan arahan kepada anggota Polres Pangandaran.

Pembekalan dan arahan tersebut dalam rangka kesiapsiagaan rangkaian tahapan Pilkada Pangandaran 2024.

Selain itu, Kapolda juga memonitoring kesiapan pengamanan Lodaya Ride 2024 di Pantai Batu Karas, Pangandaran.

Kapolda Jabar mengatakan, pembekalan dan arahan ini menjadi pedoman bagi personel Polres Pangandaran dalam setiap pelaksanaan tugasnya.

“Yang nantinya, tentu dapat menciptakan pemeriharaan keamanan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Pangandaran,” ujarnya

Baca Juga  Jaga Situasi Kamtibmas, Kapolres Garut Pimpin Operasi Gabungan KRYD

Kapolda pun memberikan arahan kepada Kapolres dan jajaran para perwira di Polres Pangandaran terkait kinerja anggota yang harus dinamis sesuai dengan perkembangan zaman dan teknologi.

“Kita harus berusaha berinovasi dalam memberikan pelayanan, mengayomi, melayani masyarakat dan penegakan hukum,” katanya.

Selain itu harus fokus dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian sesuai arahan Kapolri dan Presiden RI.

Ia mengapresiasi setiap kinerja anggota dan mengingatkan agar seluruh anggota dan keluarganya dapat menjaga nama baik institusi Polri.

Hal ini harus diingat dalam menghadapi berbagai permasalahan yang ada khususnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Seluruh unsur yang ada harus bisa berkaloborasi dan bekerja sama karena kerjasama adalah kunci untuk menyelesaikan masalah,” ucapnya.

Ikuti berita Aktual & Faktual Polda Jawa Barat di Google News, klik di sini.