Indeks

Kapolda Jabar Tinjau Pos Pengamanan Terpadu di Jalur Gentong Tasikmalaya

Tribratanews.jabar.polri.go.id – Bandung. Kapolda Jabar Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.IK., M.Si., M.M. turun langsung melakukan peninjauan ke Pos Pengamanan Terpadu Jalur Gentong, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (5/4/24)

Kehadiran Kapolda Jabar bertujuan untuk memastikan kesiapan personel yang terlibat dalam pengamanan arus mudik dan balik lebaran 2024.

Dalam kunjungannya, Kapolda Jabar tidak hanya memeriksa kesiapan personel dari kepolisian, tetapi juga dari TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan instansi lain yang terlibat dalam Operasi Ketupat Lodaya 2024.

Pemeriksaan meliputi pengecekan sarana prasarana, termasuk kamera pengawas atau CCTV yang akan memantau titik-titik rawan kemacetan di sepanjang wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota.

“Kunjungan kami tidak hanya fokus pada kesiapan personel, tetapi juga memastikan bahwa sarana prasarana yang ada siap untuk mendukung kelancaran pengamanan,” ujar Kapolda Jabar Jumat (5/4/24)

Setelah meninjau pos pengamanan, Kapolda Jabar pun memberikan dukungan moril kepada seluruh personel yang bertugas dalam operasi tersebut. Kapolda juga mengajak instansi lain untuk bekerja sama dalam menjaga keamanan arus mudik dan balik lebaran.

“Dukungan dan kerjasama dari semua pihak sangat penting dalam menjaga keamanan selama masa mudik dan balik lebaran. Kami berharap dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tuturnya.

Operasi Ketupat Lodaya 2024 sendiri merupakan upaya gabungan dari berbagai instansi untuk memastikan keamanan selama periode mudik dan balik lebaran. Kapolda Jabar menegaskan pentingnya kerjasama lintas sektoral dalam menjaga ketertiban dan keselamatan masyarakat.

Kunjungan Kapolda Jabar ini juga sekaligus menjadi bentuk komitmen pihak kepolisian dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat selama masa yang penuh dengan arus kendaraan tersebut.

Ikuti berita Aktual & Faktual Polda Jawa Barat di Google News, klik di sini.

Exit mobile version