Berita  

Kapolda Jabar Ziarah di TMP Cikutra Jelang HUT Ke-79 TNI

Avatar photo

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) pada tahun 2024, Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M, bersama sejumlah pejabat penting di Jawa Barat menghadiri upacara ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra, Kota Bandung, pada Jumat (4/10/2024). Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Acara ziarah nasional ini dihadiri oleh berbagai elemen penting dari TNI dan Polri, termasuk Pangdam III/Siliwangi, Pj. Gubernur Jawa Barat, Ibu Kajati Jawa Barat, serta para pejabat utama dari Polda Jawa Barat. Tak ketinggalan, hadir pula Dan Pussenif, Pati TNI AU, AD, AL, Kasdam III/Siliwangi, dan Wakapolda Jawa Barat, yang semuanya menunjukkan soliditas kuat antara TNI dan Polri dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Jawa Barat.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terlaksananya kegiatan ziarah di TMP Cikutra. Menurutnya, upacara ini merupakan bentuk penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca Juga  Berawal dari Temu Mayat, Polisi di Sukabumi Ungkap Dugaan Kasus Pembunuhan, 4 Terduga Pelaku Diringkus

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. Upacara ini juga mengingatkan kita untuk selalu mengenang dan menghargai jasa-jasa mereka dalam menjaga kedaulatan negeri ini,” ungkap beliau

Lebih lanjut, Kapolda Jawa Barat juga menyampaikan ucapan selamat HUT TNI yang ke-79, dengan harapan agar TNI semakin kuat dan tetap berada di garis depan dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Selamat HUT TNI ke-79. Semoga TNI semakin kuat, selalu dicintai oleh rakyat, dan tetap terdepan dalam menjaga kedaulatan NKRI,” imbuhnya.

Selain itu, beliau juga menekankan pentingnya sinergi antara TNI dan Polri, khususnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Jawa Barat. Ia berharap hubungan antara kedua institusi ini semakin solid dan mampu menghadapi berbagai tantangan di masa depan.

“Kami berharap TNI-Polri di wilayah Jawa Barat selalu bersinergi dan solid dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif, terutama dalam menghadapi tantangan keamanan di masa mendatang,” tutup beliau.