Kapolda Jawa Barat Tinjau Langsung Posko Bencana Gempa di Kertasari, Bandung: “Keselamatan Warga Utama!”

Avatar photo

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M, langsung meninjau Posko Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi di Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, pada Kamis (19/09/2024).

Kunjungan ini dilakukan untuk memastikan penanganan terhadap korban gempa berjalan maksimal, khususnya dalam hal bantuan yang dibutuhkan dan keselamatan warga.Didampingi oleh Bupati Bandung, Dansat Brimob Polda Jabar, dan Wakapolresta Bandung, Kapolda memeriksa ketersediaan fasilitas di posko tanggap darurat. Tak hanya itu, beliau juga mengunjungi para pengungsi dan rumah warga yang terdampak gempa.

Warga Kecamatan Kertasari yang rumahnya rusak telah dievakuasi ke tenda darurat. Warga yang rumahnya tidak hancur pun diminta untuk sementara waktu berada di tempat evakuasi karena gempa susulan dengan kekuatan lebih kecil masih terjadi. Korban luka telah mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.

Baca Juga  Wakapolres Majalengka Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Karnaval SCTV Peringatan Hari Jadi Kabupaten Majalengka ke-534

“Kami terus memantau situasi dan memastikan penanganan korban gempa dilakukan secara optimal. Bantuan yang dibutuhkan akan segera disalurkan, dan keselamatan warga tetap menjadi prioritas utama,” tegas Kapolda Jawa Barat.