Indeks

Kapolres Kuningan Himbau Masyarakat Ciptakan Kamtibmas Aman selama Ramadan

Polres Kuningan – Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian memberikan himbauan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama bulan Ramadan. Himbauan tersebut disampaikan agar pelaksanaan Bulan Suci Ramadhan berjalan aman dan nyaman serta kondusif.

Adapun beberapa kegiatan yang dilarang balap liar, perang sarung remaja hingga bermain petasan yang dapat mengganggu keamanan, kenyamanan dan ketertiban selama pelaksanaan ibadah di wilayah hukum Polres Kuningan.

Dalam keterangan persnya, Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian, mengajak masyarakat untuk meningkatan iman dan taqwa dengan memperbanyak ibadah dan hindari kegiatan yang tidak bermanfaat selama bulan ramadan.
“Di bulan ramadan ini mari kita wujudkan situasi Kamtibmas yang aman agar ibadah puasa kita terasa nyaman. Hindari hal-hal yang dapat mengganggu ibadah puasa kita,” kata Willy, Rabu (20/3/2024).

AKBP Willy mengatakan, agar masyarakat di Kabupaten Kuningan dapat bersinergi dengan personel Polsek terdekat maupun Polres, khususnya para orang tua dan guru untuk berperan aktif dalam mencegah terjadinya tawuran , perang sarung, dan balapan liar menjelang sahur.
“Kepada orang tua pastikan anaknya sudah ada di rumah paling malam sekitar pukul 22.00 Wib agar tidak menjadi korban maupun pelaku kejahatan jalanan. Dan tidak menyalakan petasan yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain,” jelas AKBP Willy.

Selain itu, AKBP Willy juga berpesan untuk warga dan masyarakat agar meningkatkan khususnya siskamling dan keamanan di lokasi tempat tinggal untuk mengantisipasi kejahatan seperti curanmor dan curat
“Tentunya kami akan tingkatkan patrol. Peran masyarakat juga penting untuk bersama-sama mewujudkan keamanan dan kenyamanan,” pungkas AKBP Willy.

Penulis: AGEditor: SS

Ikuti berita Aktual & Faktual Polda Jawa Barat di Google News, klik di sini.

Exit mobile version