Indeks

Kapolres Subang Ajak Para Rektor dan Akademisi Jaga Kondusivitas Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu mendapatkan kunjungan kehormatan dari para rektor dan akademisi perguruan tinggi se-Kabupaten, Subang, Selasa (3/9/2024).

Ariek yang didampingi Wakapolres Subang, Kompol Endar Supriyatna, beserta para PJU Polres Subang menerima rektor dan akademisi di Aula Patriatama Polres Subang. Ariek mengaku bangga dan merasa terhormat dengan kunjungan yang dilakukan para rektor.

“Semoga sinergitas Polres Subang dengan civitas akademika seluruh perguruan tinggi di Subang dapat terus ditingkatkan karena kampus dapat menjadi salah satu mitra yang strategis bagi kepolisian dalam mengelola situasi kamtibmas agar tetap aman, nyaman, dan kondusif, ” ujar Ariek, Selasa.

Pihaknya berharap jajaran civitas akademika semua perguruan tinggi  di Subang dapat mengedukasi mahasiswanya untuk selalu tertib berlalu lintas, terutama mengenai larangan penggunaan knalpot bising. Bahkan, saat ini Polres Subang dan polsek jajaran tengah gencar memberantas knalpot bising di jalanan.

Ia juga meminta para mahasiswa untuk saling peduli dan menegur pengendara yang masih menggunakan knalpot bising. Ariek pun mengingatkan para dosen dan orang tua untuk mengawasi secara intensif pergaulan putra-putrinya agar tidak terjerumus ke hal-hal negatif.

“Kami juga meminta peran aktif civitas akademika segera melaporkan berbagai tindak kriminalitas di lingkungannya melalui layanan Call Center 110 Polres Subang. Kami memastikan setiap laporan yang diterima akan langsung direspons dan ditindaklanjuti, ” katanya.

Kapolres Subang juga menegaskan pentingnya menjaga kondusivitas dalam menghadapi Pilkada 2024.

“Kami Polres Subang mengajak para civitas akademika di Subang untuk ikut mendukung tugas Polres Subang untuk kita bersama-sama menjaga kamtibmas agar tetap kondusif, bukan hanya menghadapi Pilkada 2024, tetapi untuk seterusnya. Kami sangat berharap agar semua elemen masyarakat mendukung terciptanya suasana yang damai dan kondusif,” ucapnya.

Ucapan terima kasih dan dukungan dalam mewujudkan ketertiban dan keamanan juga disampaikan oleh Rektor Universitas Subang, Moeslihat Komara.

“Apa yang di sampaikan Kapolres Subang, kami akan sampaikan kembali kepada mahasiswa. Kami siap membantu Polri dalam hal menjaga situasi kamtibmas pada saat pelaksanaan Pilkada di wilayah Kabupaten Subang,” ucapnya.

Terkait kolaborasi Polri dengan kampus, pihak rektor dan akademisi di Kabupaten Subang sangat menyambut baik.

“Kami juga membantu menjaga kondusifitas wilayah dalam pelaksanaan Pilkada di wilayah Kabupaten Subang,” ucap Ketua STAI Miftahul Huda Pamanukan, Muchamad Rifki.

Dia mengatakan, civitas akademika pada semua perguruan tinggi di Subang akan senantiasa menjalin sinergitas dengan pihak Polres Subang

Exit mobile version