Berita  

Kapolresta Bandung Resmikan Gedung Baru Polsek Cangkuang

Avatar photo

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo meresmikan gedung baru Polsek Cangkuang yang berlokasi di Komplek Gading Tutuka 2, Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung, Kamis 3 Oktober 2024.

Gedung Baru Polsek Cangkuang tersebut dibangun diatas lahan seluas 800 Meter persegi yang merupakan hibah dari PT Metrix.

“Alhamdulillah lahan yang sudah dihibahkan PT Matrix ini, lalu di 2024 mendapatkan anggaran dari kedinasan senilai Rp 1,2 miliar untuk membangun Polsek Cangkuang ini,” katanya.

Diketahui bahwa sebelum memiliki gedung baru, Kapolresta Bandung menyampaikan bahwa sejak 2022 lalu pelayanan masyarakat di wilayah hukum Polsek Cangkuang sementara dilakukan di gedung yang disewa pihak kepolisian. Kini, Polsek Cangkuang akhirnya bisa memiliki mako sendiri.

Baca Juga  Tekan kriminalitas, Polres Cirebon kota tingkatkan Patroli KRYD secara mobile

Kapolresta Bandung berharap pelayanan masyarakat di Kecamatan Cangkuang bisa lebih maksimal lagi dibandingkan sebelumnya.

Pasalnya untuk saat ini, Mako Polsek Cangkuang sudah memiliki fasilitas yang sangat lengkap mulai dari ruang pelayanan masyakarat, ruang tahanan, hingga ruangan untuk para anggota.

“Langsung terhitung mulai hari ini sudah beroperasi. Gedung ini memang sudah bisa diperuntukkan untuk digunakan. Sedangkan untuk berkas dan barang-barang perlahan sudah mulai dipindahkan,” ucapnya.