Kapolresta Bogor Kota Pimpin bersih-bersih sampah Sungai Ciliwung dalam Program SKCK Goes To School

BOGOR KOTA – Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso pimpin giat bersih-bersih sampah Sungai Ciliwung di Jl. Bendungan Katulampa Kec. Bogor Timur Kota Bogor, Sabtu (8/6/2024).

Kami berkumpul pagi ini dalam rangka SKCK Goes To School untuk mempersiapkan generasi muda Kota Bogor menuju Indonesia Emas 2045 tetap berperilaku baik sehingga bermanfaat bagi dirinya, keluarga, lingkungan dan masyarakat sekitar, ucap Kombes Bismo Teguh Prakoso.

Saat ini kami bersama-sama dengan para pelajar yang tergabung di program SKCK Goes To School dan instansi terkait akan membersihkan sampah dari sungai Ciliwung sebagai bentuk kepedulian kami terhadap sungai karena air merupakan sumber kehidupan, ujarnya.

Selain kegiatan membersihkan sampah ini kami pun akan memberikan kegiatan positif lainnya seperti bercocok tanam sistem hidroponik, membuat sandal, kreasi seni dan kegiatan positif lainnya yang sesuai dengan bakat dan hobby para pelajar tersebut.

“Bagi pelajar yang tergabung dengan program ini yang berkelakuan sudah baik akan kami salurkan dalam mencari pekerjaannya”, sambung Kombes Bismo Teguh Prakoso.

Baca Juga  Penangkapan Pelaku Tindak Pidana Pencurian Komponen Guardrail Pembatas Jalan Tol Soroja Oleh Personel Unit 1 Sat Pjr Tol Soroja

Kami berpesan kepada orang tua agar selalu mengawasi aktifitas anaknya di luar rumah dan kepada generasi muda serta pelajar Kota Bogor agar tetap berperilaku baik agar tidak terpengaruh hal-hal negatif seperti tawuran, Gank motor, balap liar, narkoba, miras dan lainnya karena bisa merugikan diri sendiri maka dari itu mari kita bersama-sama berbuat kebaikan, pungkas Kombes Bismo Teguh Prakoso.

Dalam giat ini diikuti oleh Kapolresta Bogor Kota, Kasat Intelkam Polresta Bogor Kota, Danramil Bogor Timur, Kapolsek Bogor Timur, Ketua BPBD Kota Bogor, Kadis DLH Kota Bogor, Kadisdik Kota Bogor, Sekcam Bogor Timur, Lurah Katulampa, Kepala Sekolah SDN 3 Katulampa, Relawan mandiri, Satgas Ciliwung, personil Kodim 0606 Kota Bogor, Personil Polresta Bogor Kota dan pelajar Kota Bogor.

Ikuti berita Aktual & Faktual Polda Jawa Barat di Google News, klik di sini.