Kapolri Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Pusdiklat SPSI di Purwakarta

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si  melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Pusdiklat Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Asean Trade Union Council (KSPSI ATUC) di Kec. Jatiluhur Kab. Purwakarta. Rabu (07/08/2024).

 

Kedatangannya disambut meriah oleh ribuan buruh, dan Dalam momen peletakan batu pertama, Jenderal Sigit didampingi Andi Gani, Ketua Umum Kadin Indonesia M Arsjad Rasjid PM, dan Kapolda Jawa Barat Irjen Akhmad Wiyagus, serta PJ Bupati Purwakarta.

Pada saat sambutanya,  Kapolri mengatakan bahwa suatu  kebanggaan dapat diundang dalam kegiatan dalam  peletakan batu pertama Pusdiklat SPSI, yang merupakan tempat pendidikan terbesar di Asia Tenggara.

 

“Semoga dengan adanya Pusdiklat SPSI, dapat menjadi tempat memperjuangkan hak – hak buruh dan lapangan pekerjaan semakin bertambah,  serta dapat menghasilkan ide atau   pandangan untuk buruh yang semakin sejahtera,” ungkap beliau.

Baca Juga  2000 Lebih Personel Gabungan Siap Mengamankan Laga Persib Vs Madura United

 

Sementara itu, Andi Gani Nena Wea menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya atas perhatian Kapolri pada kelompok buruh. Andi Gani menilai beliau telah memberikan perhatian yang sangat luar biasa pada perjuangan buruh di Indonesia.

Andi Gani Nena Wea, juga mngatakan rncananya Gedung Pusdiklat SPSI di desain 5 (lima)  lantai, tersedia kelas pelatihan, perpustakaan digital, ruang olahraga dan mushola.

 

Gedung Pusdiklat SPSI merupakan tempat pelatihan dan pendidikan terbesar yang ada di Asia Tenggara yang Rencananya proses pembangunan gedung tersebut akan dilaksanakan 14 bulan dengan dana dari hasil Swadaya anggota SPSI di Jawa Barat.

 

Dan Hasil rapat DPP KSPSI, akan ada 1 auditorium / aula dalam Gedung Pusdiklat SPSI yang akan diberinama Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Rencananya, peresmian Pusdiklat SPSI akan dilaksanakan pada bulan Desember tahun 2025.

Ikuti berita Aktual & Faktual Polda Jawa Barat di Google News, klik di sini.