Berita  

Kapolsek Jatiwangi Gelar Operasi Kenalpot Brong di Sekolah, Edukasi Pelajar Terkait Kamtibmas

Majalengka,- Jajaran Polsek Jatiwangi, Polres Majalengka, Polda Jabar, menggelar Operasi Kenalpot Brong di sejumlah sekolah yang ada di wilayah hukum Polsek Jatiwangi pada Sabtu (14/09/2024). Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya preventif untuk memberikan edukasi kepada para pelajar serta menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif.

Dalam operasi tersebut, petugas kepolisian memeriksa kelengkapan kendaraan, termasuk surat-surat, serta melakukan pengecekan terhadap knalpot kendaraan yang digunakan oleh para pelajar. Knalpot brong atau knalpot yang tidak sesuai standar diidentifikasi sebagai sumber kebisingan yang dapat mengganggu kenyamanan lingkungan sekitar.

Kapolsek Jatiwangi, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menyampaikan, “Operasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para pelajar tentang pentingnya menaati aturan lalu lintas dan tidak menggunakan knalpot brong yang melanggar ketentuan. Kami ingin memastikan para pelajar memahami pentingnya keselamatan berkendara dan menjaga ketertiban di lingkungan sekolah.”ujarnya.

Baca Juga  Berikan rasa aman Polres Cirebon Kota gelar patroli KRYD sasar area publik

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.H., M.Si., CPHR, menambahkan, “Operasi semacam ini merupakan bagian dari upaya kami untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya para pelajar, tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di jalan raya. Kami berharap, kegiatan ini dapat memberikan efek jera dan menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi semua.”pungkasnya.

Kegiatan operasi ini diharapkan mampu menekan angka pelanggaran lalu lintas di kalangan pelajar sekaligus meningkatkan kesadaran mereka untuk mematuhi aturan yang berlaku demi terciptanya Kamtibmas yang lebih baik.

Ikuti berita Aktual & Faktual Polda Jawa Barat di Google News, klik di sini.