Berita  

Kapolsek Kadipaten Terus Blusukan ke Desa untuk Harkamtibmas, Desa Heuleut Jadi Tujuan

Kadipaten – Kapolsek Kadipaten Polres Majalengka Polda Jabar, AKP Asep Ashari, S.H., kembali melakukan blusukan ke pemerintahan desa demi meningkatkan koordinasi terkait pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas). Kali ini, Desa Heuleut menjadi tujuan kunjungan AKP Asep Ashari. Kegiatan ini disambut baik oleh Kepala Desa Heuleut, Agus Ahmad Sopyan, yang berharap dengan kunjungan ini, sinergi antara aparat kepolisian dan pemerintahan desa dapat terjalin lebih erat. Jumat (14/06/2024).

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Kadipaten, AKP Asep Ashari, menjelaskan bahwa blusukan ini merupakan bagian dari upaya kepolisian untuk terus mendekatkan diri dengan masyarakat dan memastikan bahwa setiap permasalahan keamanan bisa ditangani dengan cepat dan tepat. “Kegiatan ini juga bertujuan untuk mendengar langsung keluhan dan aspirasi masyarakat terkait harkamtibmas,” jelas AKP Asep Ashari.

Baca Juga  Sembilan Kendaraan Travel Ilegal Diamankan Sat Lantas Polres Garut

Dalam kunjungan tersebut, AKP Asep Ashari berkoordinasi dengan perangkat desa Heuleut mengenai berbagai upaya yang dapat dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Diskusi meliputi peningkatan patroli, pencegahan kejahatan, serta pentingnya partisipasi aktif warga dalam menjaga lingkungan mereka. Kepala Desa Heuleut, Agus Ahmad Sopyan, menyatakan dukungannya terhadap program blusukan ini dan siap bekerja sama demi terciptanya lingkungan desa yang aman dan kondusif.

Kegiatan blusukan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi keamanan dan ketertiban di wilayah Kadipaten, khususnya Desa Heuleut. “Kami berkomitmen untuk terus berkoordinasi dengan seluruh elemen masyarakat demi harkamtibmas yang lebih baik,” tambah AKP Asep Ashari. Kepala Desa Heuleut juga mengungkapkan harapannya agar kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara rutin sehingga permasalahan keamanan di desa dapat ditangani secara menyeluruh dan efektif.

Ikuti berita Aktual & Faktual Polda Jawa Barat di Google News, klik di sini.