Kapolsek Tukdana dan Tokoh Agama Tekankan Pentingnya Kedamaian Jelang Pilkada

Dalam rangka memantau situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Kapolsek Tukdana AKP H. Cartono, S.H., didampingi KA SPKT Aiptu H. Sukarta dan Bhabinkamtibmas Desa Wanasari Bripka Asep Heriyanto, S.H., mengadakan silaturahmi Kamtibmas dengan Darsa, tokoh agama Desa Wanasari, Kecamatan Tukdana, Kabupaten Indramayu, Minggu (1/9/2024)

Kapolsek Tukdana, AKP H. Cartono, menyampaikan pentingnya peran tokoh agama dalam menjaga kondusivitas wilayah menjelang Pilkada 2024.

“Menghindari penyebaran berita hoax yang dapat memprovokasi perpecahan dan gangguan Kamtibmas sangat penting. Kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, terutama dalam mensukseskan Pilkada yang akan datang,” ujar Kapolsek.

Sementara Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kasi Humas Polres Indramayu, IPTU Junata, menambahkan bahwa jika masyarakat menemukan adanya gangguan Kamtibmas, mereka diimbau segera menghubungi Kapolsek Tukdana, Bhabinkamtibmas, atau Piket Polsek Tukdana.

Baca Juga  Pelaku Curas berhasil di Tangkap Tim Gabungan Dir Reskrim Um Polda Jawa Barat dan Sat Reskrim Polresta Bogor Kota

“Dengan adanya laporan cepat, tindakan gangguan Kamtibmas dapat dicegah sedini mungkin,” kata IPTU Junata.

IPTU Junata juga berharap agar masyarakat selalu waspada dan tidak mudah terpengaruh oleh informasi yang tidak benar, yang dapat mengganggu ketertiban dan persatuan di tengah masyarakat.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan lingkungan kita untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif, khususnya menjelang Pilkada 2024,” tutupnya.

Ikuti berita Aktual & Faktual Polda Jawa Barat di Google News, klik di sini.