Indeks
Berita  

Polres Bogor Akan Tindak Tegas Anggota Jika Pungli Saat Operasi Patuh

Polres Bogor mulai melaksanakan Operasi Patuh Lodaya 2024 di wilayahnya. Wakapolres Bogor Kompol Adhimas Sriyono Putra mengatakan akan menindak tegas apabila ada anggotanya yang kedapatan melakukan pungutan liar atau pungli saat operasi berlangsung.

“Kami selama Ops Patuh ini akan profesional, dalam melaksanakan Ops Patuh ini. Tadi saat kami gelar pasukan yang diambil Dandim tidak ada anggota yang bermain-main atau anggota melakukan pungli dalam pelaksanaan Ops Patuh ini,” kata Adhimas, Senin (15/7/2024).

Dia mengatakan akan menindak tegas anggota yang kedapatan melakukan Pungli. Selama pelaksanaan operasi, juga akan diawasi oleh Propam.

“Pasti (ditindak), nanti dalam operasi ini kita ada pendampingan dari Propam untuk mengawasi tindak tanduk anggota kita selama Ops Patuh ini di lapangan,” ujarnya.

7 Sasaran Operasi

Sebelumnya, Operasi Patuh Lodaya 2024 digelar mulai hari ini di wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sebanyak 153 personel dikerahkan selama operasi berlangsung.

“Untuk personel yang kita libatkan Polres Bogor ada 153 dalam operasi ini,” kata Wakapolres Bogor Kompol Adhimas Sriyono Putra.

Operasi berlangsung mulai hari ini hingga 28 Juli 2024. Ada 7 sasaran dalam Operasi Patuh Lodaya 2024 ini, sebagai berikut:

1. Pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang menggunakan ponsel saat berkendara

2. Pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang masih di bawah umur

3. Pengemudi atau pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari 1 orang

4. Pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang tidak menggunakan helm SNI atau pengemudi kendaraan bermotor yang tidak menggunakan safety belt

5. Pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor dalam pengaruh atau mengonsumsi alkohol

6. Pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang melawan arus

7. Pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang melebihi batas kecepatan.

Exit mobile version