Lomba Polisi Cilik Jajaran Polda Jabar Tahun 2024, Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 78.

Lapangan Apel Mapolda Jawa Barat menggelar kegiatan Lomba Polisi Cilik Jajaran Polda Jabar Tahun 2024, dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 78. Kamis (20/06/2024).

Kegiatan dibuka oleh Wadir Lantas Polda Jabar, AKBP Edwin Affandi, S.I.K. Dilanjutkan dengan Ceremonial dari Juara bertahan Polisi Cilik dari Polrestabes Bandung.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 22 peserta dari Polres Jajaran Polda Jabar dan sebagai Juara I diraih Pocil dari Polresta Bogor Kota, Juara II, Pocil dari Polres Garut serta Juara III, Pocil dari Polres Bogor.

Juara Harapan I Pocil dari Polres Karawang, Juara Harapan II, Pocil dari Polres Indramayu, Juara Harapan III, Pocil dari Polres Subang.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast S.I.K mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memupuk jiwa kedisiplinan, loyalitas dan ketertiban para peserta sejak dini. Harapannya, ketika mereka dewasa mampu menjadi pelopor lalu lintas di jalan raya.

Baca Juga  Polres Tasikmalaya Kota Selidiki Aksi Perusakan Mobil Pimpinan Ponpes

“Diharapkan melalui materi – materi yang dilombakan bisa memotivasi yang lain tentang ketertiban berlalu lintas.” ujarnya.

“Anak – anak kelihatan menikmati kegiatan ini.
Mereka enjoy dan nyaman beraktivitas sebagai Polisi Cilik. Tentu haraoan yang lebih besar adalah dapat memberikan kontribusi yang positif kepada teman, sekolah, keluarga dan lingkungannya.” tutup Jules Abraham.