Indeks
Berita  

Masuki Masa Mudik Lebaran Kapolda Jabar Siapkan Langkah Cegah Sopir Tembak

Tribratanews.jabar.polri.go.id – Bandung. Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M. mengatakan Polda Jabar telah menyiapkan sejumlah langkah untuk memperlancar perjalanan pemudik yang melintas di wilayah hukum Polda Jabar. Langkah antisipasi itu dilakukan di seluruh ruas jalan, tol dan Non- tol.

“Hal-hal yang menjadi atensi salah satu diantaranya adalah mengantisipasi jumlah kendaraan yang akan melewati wilayah hukum Polda Jabar, baik melalui jalur tol ataupun Non- tol, Cipali, Cisumdawu, Jagorawi, dan arteri wilayah utara maupun selatan,” ujarnya, Minggu (31/3/24).

Kapolda Jabar mengatakan Polda Jabar juga akan mengecek kondisi bus wisata yang digunakan sebagai angkutan Lebaran. Selain kondisi bus, dia mengatakan polisi juga akan melakukan pengecekan untuk mencegah adanya sopir tembak.

“Selain kendaraan yang layak, faktor kualitas sopir untuk benar-benar mengecek kemampuannya agar tidak menggunakan sopir tembak yang tidak memiliki kapasitas,” tuturnya.

Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M. berkomitmen mengurangi kecelakaan pemudik Lebaran tahun ini. Pada tahun 2023, katanya, angka kecelakaan telah menurun dibanding tahun 2022.

“Kami berkomitmen 2024 ini bisa mengurangi angka kecelakaan seperti yang sudah kita lakukan 2023 di mana jumlah kecelakaan, terjadi penurunan dibanding 2022. Dan harapan kita tahun 2024 bisa lebih rendah dari tahun 2023,” jelasnya.

Ikuti berita Aktual & Faktual Polda Jawa Barat di Google News, klik di sini.

Exit mobile version