Nemoni Rakyat, Kapolres Subang sambangi Warga Desa Wanakerta Purwadadi

Subang, Jawa Barat – Dalam upaya untuk terus mendekatkan diri dengan masyarakat dan membangun sinergi yang kuat, Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu menjalankan program rutin “Nemoni Rakyat”. Pada Rabu malam (28/8/2024), Kapolres beserta jajarannya mengunjungi warga Desa Wanakerta Kecamatan Purwadadi.

 

Kegiatan ini bukan sekadar kunjungan formal, tetapi merupakan upaya nyata untuk menjembatani kesenjangan antara aparat penegak hukum dan masyarakat. “Nemoni Rakyat” diharapkan dapat membangun kepercayaan dan menciptakan hubungan yang harmonis antara polisi dan warga.

 

Di Aula Desa Wanakerta, Kapolres Subang berkesempatan berdialog langsung dengan sejumlah tokoh masyarakat, agama, pemuda, dan tokoh adat setempat. Pertemuan ini menjadi wadah untuk mendengarkan aspirasi masyarakat dan membahas isu-isu penting yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Subang.

 

“Kami ingin mendengarkan langsung dari masyarakat tentang apa yang mereka harapkan dari kepolisian dan bagaimana kami dapat meningkatkan pelayanan kami,” ujar AKBP Ariek Indra Sentanu.

Baca Juga  Polisi Amankan Pelaku Tindak Pidana Penganiayaan Yang Mengakibatkan Hilangnya Nyawa Seseorang

“Kami juga ingin menjelaskan program-program yang kami jalankan dan mengajak masyarakat untuk bekerja sama dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif.” Imbuhnya

 

Selain membahas isu-isu keamanan, pertemuan ini juga menjadi wadah untuk menampung masukan dan saran dari masyarakat terkait kinerja kepolisian. Hal ini menunjukkan komitmen Polres Subang untuk menjalankan tugasnya dengan baik dan menjalankan prinsip “Polisi Bersama Masyarakat”.

 

“Nemoni Rakyat” diharapkan dapat menjadi jembatan komunikasi yang efektif antara polisi dan masyarakat. Dengan mendengarkan aspirasi dan menjalin hubungan yang erat dengan masyarakat, Polres Subang bertekad untuk terus meningkatkan pelayanan dan menciptakan rasa aman bagi seluruh warga Subang.

Ikuti berita Aktual & Faktual Polda Jawa Barat di Google News, klik di sini.