Berita  

Ops Patuh Lodaya, Polres Garut Bagikan Helm Gratis Untuk Pengendara

Dalam Rangka Ops Patuh Lodaya 2024 yang dilaksanakan selama 14 hari dimulai dari tanggal 14 Juli 2024, Satlantas Polres Garut membagikan helm secara gratis dan Melakukan Edukasi tentang keselamatan berlalu lintas kepada pengendara kendaraan bermotor di Bunderan Tarogong, Kab. Garut, Jumat (26/07/24/)

Kasat Lantas Polres Garut mengatakan bahwa Ops Patuh Lodaya tersebut tidak hanya fokus dalam melakukan tindakan tegas terhadap pelanggar lalu lintas, tapi juga mengedukasi dan memberikan helm sebagai bentuk kepedulian kepada pengendara sepeda motor tentang pentingnya keselamatan Lalu Lintas.

Dengan adanya operasi ini, diharapkan masyarakat semakin sadar akan tertib berlalu lintas serta dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas yang sering kali disebabkan oleh kelalaian dalam penggunaan helm.

Baca Juga  Hari Bhayangkara ke-78, Polres Ciamis Adakan Donor Darah

Selain membahikan helm, Sat lantas Polres Garut juga membagikan bingkisan bagi pengendara yang disiplin dalam mematuhi peraturan lalu lintas seperti lengkap memakai pelindung diri, maupun surat-surat kendaraan.

Selama pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya 2024 anggota Polres Garut juga memberikan penyuluhan mengenai pentingnya mematuhi aturan lalu lintas, seperti menggunakan helm yang standar, tidak menggunakan telepon genggam saat berkendara, dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas

Ikuti berita Aktual & Faktual Polda Jawa Barat di Google News, klik di sini.