Berita  

Pastikan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Pada Masa Kampanye, Polres Garut Gelar Patroli Gabungan

Avatar photo

Polres Garut melaksanakan Patroli kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Sabtu (05/10/2024).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Garut AKBP Mochamad Fajar Gemilang, S.I.K., M.H., M.I.K., dan pelaksanaan apel dipimpin oleh Kabagops Polres Garut Kompol Maolana, S.Sos., M.Si.

Pelaksanaan kegiatan KRYD melibatkan 721 personel yang terdiri dari berbagai satuan gabungan dari Batalyon D Pelopor, Sat Samapta, Reskrim, Intel, Satpol PP, Dishub, dan mitra Polri.

Kapolres Garut melalui Kabag Ops Polres Garut mengatakan bahwa patroli KRYD ini bertujuan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kabupaten Garut yang aman dan kondusif.

“Kami juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang turut hadir dan terlibat dalam mendukung upaya Polres Garut untuk menjaga situasi kamtibmas,” ujarnya

Adapun yang menjadi Sasaran pada kegiatan ini adalah miras, narkoba, knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis atau brong, aksi premanisme, geng motor dan gangguan kamtibmas lainnya.

Baca Juga  Wakapolda Jabar Hadiri Pembukaan dan Penutupan Perlombaan Tradisional Dalam memperingati HUT Ke-78 Kodam III/Siliwangi

Selama kegiatan, petugas juga melakukan patroli dialogis untuk mengedukasi masyarakat tentang potensi kejahatan, termasuk peredaran minuman keras dan kenakalan remaja.

Dari kegiatan tersebut, petugas mengamankan 122 botol miras, 165 knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis dan 19 unit kendaraan yang dikenakan tindakan. Serta Sebanyak 30 orang juga dibina setelah diamankan oleh Polsek jajaran.

Polres Garut berkomitmen untuk terus melaksanakan tugasnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Garut.

“Kegiatan KRYD ini akan terus dilakukan oleh Polres Garut didukung intansi terkait dan berbagai elemen masyarakat untuk menjaga situasi Kamtibmas aman dan kondusif,” Ujar Kabag Ops Polres Garut