PERINGATI HUT POLWAN KE-76, POLWAN POLDA JABAR GELAR DONOR DARAH

Dalam rangka memperingati HUT ke-76 Polwan RI, Polwan Polda Jabar melaksanakan kegiatan Bakti Kesehatan Donor Darah yang digelar di PMI Kota Bandung, Selasa (13/8/2024).

Acara tersebut dipimpin oleh Pakor Polwan Polda Jabar AKBP Wiwik dan dihadiri oleh 150 peserta donor darah.

Adapun peserta yang memenuhi syarat dan telah menyumbangkan donor darah sebanyak 100 peserta sedangkan yang tidak memenuhi syarat donor sebanyak 50 peserta.

Semangat kemanusiaan dan kepedulian terhadap sesama menjadi landasan utama kegiatan tersebut.

Donor darah merupakan langkah konkret dalam membantu sesama yang membutuhkan, mencerminkan semangat kepedulian Polwan Polda Jabar terhadap masyarakat.

“Kegiatan donor darah ini merupakan aksi kemanusiaan yang dilaksanakan oleh Polwan Polda Jabar semoga bisa bermanfaat bagi orang lain dan bermanfaat bagi diri kita sendiri,” ujar Pakor Polwan Polda Jabar.

Baca Juga  Dua Pekan Digelar, Ops Patuh Lodaya 2024 di Sukabumi Jaring Ribuan Pelanggar Lalulintas

Selain memberikan manfaat bagi penerima darah, donor darah juga berkontribusi pada kesehatan donor itu sendiri, dengan mencegah risiko penyakit dan meningkatkan produksi darah.

Kegiatan tersebut menjadi wujud nyata partisipasi aktif anggota Polda Jabar dalam merayakan HUT Polwan yang ke-76 tahun.

Tampaknya semangat kebersamaan dan semangat gotong-royong begitu terasa saat personel Polda Jabar antre untuk mendonorkan darahnya.

Dengan adanya kegiatan Bakti Kesehatan Donor Darah ini, Polwan Polda Jabar memberikan teladan yang inspiratif dalam merayakan ulang tahun ke-76. Semangat kemanusiaan dan kepedulian terhadap kesehatan dan kesejahteraan sesama menjadi sorotan utama dalam peringatan kali ini.

Semoga aksi mulia ini terus menjadi bagian tak terpisahkan dari perayaan HUT Polwan, dan menginspirasi banyak pihak untuk turut berkontribusi dalam kegiatan kemanusiaan yang lebih luas.

Ikuti berita Aktual & Faktual Polda Jawa Barat di Google News, klik di sini.